TNI AL rancang Pemekaran Armada Laut

Category: Berita terbaru

Armada Kapal Perang Indonesia

Strategi militer baru dirancang oleh Markas besar TNI AL. Sistem itu berupa pembentukan Komando Pertahanan Laut (kohanla). Tugasnya untuk mengkoordinasi armada - armada yang ada di Indonesia. Dalam sistem sebelumnya, garda laut Indonesia dibagi menjadi dua yaitu Armada Barat (Armabar) yang berbasis di Jakarta dan Armada Timur (Armatim) yang berbasis di Surabaya. Rencananya, sistem Komando Pertahanan Laut (kohanla) akan membuat satu armada baru di tengah yang berbasis di Makassar. Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksmana Pertama Untung Suropati menjelaskan kalau rencana tersebut tinggal menunggu persetujuan final dari Presiden.

Pengembangan postur ini otomatis akan diikuti oleh strata kepangkatan. Untuk Kohanla akan dipimpin oleh perwira tinggi dengan pangkat bintang tiga atau laksamana madya (laksdya). Dan untuk tiap armada dipimpin oleh perwira tinggi bintang dua atau laksamana muda (laksda).

Selain pemekaran armada, TNI AL juga membangun satu pasukan Marinir (pasmar) baru, yaitu Pasmar III yang berlokasi di Sorong, Papua Barat. Selain di Sorong, atas perintah Presiden, Marinir juga dimekarkan di Batam. Ditargetkan tahun ini sudah selesai pembangunan dan bisa difungsikan satu batalion infanteri-10 di Pulau Setoko, Batam. Rencana ini mendapat sambutan positif dari kalangan pemerhati militer di tanah air.

Sumber : jpnn

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

22 responses to "TNI AL rancang Pemekaran Armada Laut"

Kidz [12:53 AM, 10-Jan-13]

ada yg pangkat nya bintang 7 teu kang? smile

Fitrah Alamsyah [01:31 AM, 10-Jan-13]

wilujeng weungi mang ngiring gabung wae mang.
http://karat04.heck.in

Sinyo [01:41 AM, 10-Jan-13]

kunjungan dini hari kang. .
Met rehat aja

http://sinyo.yu.tl

Zy Fauzy [04:15 AM, 10-Jan-13]

Maju trus TNI ku

Fana Mutiara Timur [04:45 AM, 10-Jan-13]

Baguslah kalau demikaian,

kidzib [05:44 AM, 10-Jan-13]

biggrin

One's [05:54 AM, 10-Jan-13]

tiris kang biggrin
nyimak nya kang

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA [07:37 AM, 10-Jan-13]

Assalamu'alaikum Sahabat biggrin

Yang Belum Saya Follow, Informasikan ya smile
Bagi Yang Ingin TukarLink Silahkan Kunjungi Disini:
http://roadtohell.mywapblog.com/ruang-tukar-link-ii-blog-sahabat-road-to.xhtml

Bagi yang sudah kami ucapkan Terimakasih cool

Yogi Wirawan [08:16 AM, 10-Jan-13]

fotonya keren, seolah armata tempur laut RI sedang patroli, banyak banget,
Tapi saya yakin itu cuma foto pas acara demo kekuatan, kalo rutinitasnya paling cuma 1 yang jalan. Itupun bekelnya cuma senapan angin.. biggrin

Sugeng [10:04 AM, 10-Jan-13]

maju terus tni indonesia q biggrin
maaf telat sob.

Bujank [10:49 AM, 10-Jan-13]

semoga makin kuat n makin solit...kunjungan pagi sob...merdeka biggrin/

http://bujank.mywapblog.com/3-perusahaan-teknologi-yang-terpleset-ke.xhtml

komandoko [11:40 AM, 10-Jan-13]

Sudah seharusnya negara maritim diperkuat oleh Armada yang kuat

Zona Game Ponsel [01:04 PM, 10-Jan-13]

absen siang sob, kunbal ya, emang mantap dan TNI

JSCheeta Arvind [01:05 PM, 10-Jan-13]

love yu.. muach..

Kim Herdin [01:41 PM, 10-Jan-13]

Kunjungan pagi shob,
nyimak ajha lagi banyak hutang kunbal

Van yaschwein [07:49 PM, 10-Jan-13]

gk sabar nunggu KS jadi, tapi harus nunggu sampe bertahun2, kabarnya pesen 3, buatan korsel 2, dibuat di Indo 1, jd kita bs belajar buat Ks sendiri, semoga kedepannya Submarine kita tambah bertebaran di seluruh perbatasan laut Indonesia

bocah edan [08:19 PM, 10-Jan-13]

maju terus sob
mantap

kunbalnya smile

HeRmaN SisX sLaLuAda [10:22 PM, 10-Jan-13]

pak msh sbuk ngurusin kapal aja ea? Onoh tetangga sbelah lgi kontes posting 3gp dah buru tengok sonoh untuk mem vote mrgreen

dwi [08:39 AM, 11-Jan-13]

Indonesia hrs tetap jaya.. Bg koment Чª♌б ‎​ƍäª penting enyah aja dr indonesia

Ahmad [09:19 AM, 11-Jan-13]

Nyimak
wink
kunbalnya ditunggu

JURNAL [11:01 AM, 11-Jan-13]

itu kabar baik demi pertahanan indonesia ini... .Terimakasi telah share, sukses slalu dan salam kreatif. Di tunggu kunjungan baliknya dan Follback.

Blog Newbie [04:34 PM, 11-Jan-13]

Indra Hadir di postingan sobat, Yang bermanfaat ini.

Menyimak Aja lah sob

Ditunggu kunbalnya, dikarenakan ada New Post exclaim

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images