Tentara Timor Leste dilatih TNI AD

kopassus.jpg
Kopassus TNI AD

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Budiman menerima kunjungan kehormatan Wakil Panglima Angkatan Bersenjata ( Wapangab ) Republik Demokratik Timor Leste ( RDTL ) Brigjen Filomeno Da Paixao De Jesus beserta rombongan di Markas Besar Angkatan Darat, Kamis, ( 27/9 ).

Brigjen Filomeno Da Paixao De Jesus mengatakan, tujuan kunjungan untuk membuka kerjasama di bidang militer khususnya dengan Angkatan Darat ( TNI AD ), karena Angkatan Darat dianggap mitra yang paling tepat. TNI Angkatan Darat diharapkan memberi peluang kepada personel Timor Leste baik Perwira , Bintara dan Tamtama untuk mengikuti pendidikan militer di Indonesia.

Republik Demokratik Timor Leste ingin meninggalkan masa lalu dan membangun masa depan bersama dengan TNI Angkatan Darat khususnya dalam bidang keamanan. Wakasad Letjen TNI Budiman mengatakan, TNI AD akan membuka diri untuk bekerjasama dengan Angkatan Darat Timor Leste. Mengenai kerjasama pendidikan Bintara dan Tamtama dapat di latih di Rindam/ IX Udayana dan untuk perwiranya dapat dilatih di Bandung. Selain itu juga TNI AD akan memfasilitasi rencana Angkatan Bersenjata Timor Leste untuk membeli peralatan militer seperti senjata ke Pindad dan pakaian seragam militer ke Sritex.

Wapangab RDTL akan berada di Indonesia tanggal 26 sampai 30 September 2012. Selain melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Wakasad di Mabesad, juga dijadwalkan untuk melaksanakan kunjungan ke satuan TNI AD lainnya yaitu di Kopassus dan Rindam Jaya serta mengunjungi PT. Sritex di Solo. Saat menerima kunjungan kehormatan Wapangab Republik Demokratik Timor Leste beserta rombongan, Wakasad didampingi Aspam Kasad Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Aspers KasadMayjen TNI Sunindyo, Kasahli Kasad Mayjen TNI Muktiyanto, Kadispenad Brigjen TNI Sisriadi dan Paban V/Hublu Spamad Kolonel Chb Ivan Ronald Pelealu. Usai kunjungan kehormatan dilanjutkan dengan tukar menukar plakat antara Wakasad dengan Wapangab Timor Leste.


Sumber tniad.mil.id

Baca juga artikel sebelumnya tentang perlunya Sesama Blogger jangan saling mencaci

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

16 tanggapan untuk "Tentara Timor Leste dilatih TNI AD"

kidzib pada 12:47 PM, 28-Sep-12

Selanjt nya TNI kita dibntai hbs,pagr mangan wdusbiggrin

Cah Gapleh pada 12:49 PM, 28-Sep-12

Hati-hati ntar malah jadi Bumerang buat TNI smile

Sinyo pada 12:52 PM, 28-Sep-12

mantap impohnya,,
kumbal yo

Visitright-arrowright-arrowright-arrowright-arrowsinyo.yu.tl/aplikasi-dan-games-java-zip-bonus.xhtml

Ryuuzaki pada 01:25 PM, 28-Sep-12

kunjungan siang sob smile
wah,keren infonyasmile
ijin nyimak dulu sob biggrin

fauzans pada 03:17 PM, 28-Sep-12

klau mau aku ga usah diajarin aja ..tetapi kasi les ..tentang pancasila aja..iyo po ra kang balax-6 evil

balax-6 pada 03:33 PM, 28-Sep-12

@fauzans,
yoo... wis biggrin

Rian Marley Rastafara pada 04:26 PM, 28-Sep-12

mang balak teh jadi tentaranya?

vian aja pada 04:38 PM, 28-Sep-12

mntap.mntapp..... salam koppassus jaya !!!

slamet pada 12:40 PM, 30-Sep-12

ora isin.........
bar mbantai,permisi.....
lain taun mbantai lagi........
orang timor sana tuch sulit diprcaya.......
aku pernah tinggal disana...dulu..pas ada memorandum...
mereka anti Ri.tapi mereka nyadar,kali ini siapa sebenarnya Ri......
tahun 2020,Ri sejajar amrik,knp?
perkiraan aku,cina~usa~jpn~korea sel+utr,ada politik berkecamuk panaz.....untuk kawasan asia,major di pegang Ri.
sebagai negara penetral,..........
karena,Ri akan lahir presiden dari wilayah atara ngawi,magetan,madiun,ponorogo,yang akan di segani DUNIA........beliau punya ilmu mati dan ilmu hidup,kitap kering dan kitap basah.
kitap kering artinya kitap yg bisa di cetak dan sudah diakui dunia,kitab basah,kitap yang terbit mengikuti jaman,cikal bakal kitap kering.....
beliau masih bertapa,sudah 12tahun di lereng gunung.
saya juga sempat menjadi murid sinuwun,yang mana sudah beliau bertapa 2tahun.di gunung lawu.
namun bakal calon presiden Ri ini bukanlah sembarang orang,beliau beraliran kawruh jawa,.......sakti serba bisa.
mudah2an bertapa Nya diterima ,dan muncul ke dunia Ri untuk memakmurkan Ri dan mendamaikan dunia.
memperjelas ajaran agama yg sudah ada,sehingga ga ada lagi kepanatikan ke agama masing2.yg selama ini menjadi
permusuhan,egois dan golongan.......
percaya atau tidak......mari kita tunggu buktikan....nantinya.
nanti asia akan kembali bersatu,....jadi......bayankanlah.........

Raul lemos!! pada 10:40 PM, 01-Oct-12

Siapa president timor leste..??
President timor leste adalah raul lemos

sarongge pada 08:16 AM, 02-Oct-12

Di doktrin supaya berontak balik ke nkri, kasian yg dah gugur di ops seroja...

dwi pada 09:18 AM, 08-Oct-12

‎​ƍäª usah dilatih lah, karena orang timor timur goblok goblok

da costa pada 03:14 PM, 13-Nov-12

mnurut aq,tentara timr lste tak perlu ikut pendidikn di indonesia,karna walaupun gimana masa lalu tetap masa lalu,sejarah sudh mencatat korban jiwa org timr lste,maupun korban jiwa dari pasukan indonesia,mulai dari tahun 75 hingga merdeka timor leste.
jdi sangat tidk mudah untuk dilupakn itu.

lukman umenk pada 11:36 AM, 12-Dec-12

ya bgus sudah loq TNI AD latih Tentara timor leste,,,
byar kita akur dan maju bersama.sama hidup TNI AD

Trap 18 pada 08:47 PM, 03-May-13

Ajarin membaca dan menulis dulu aja

Rusli Di Serang pada 07:13 PM, 09-May-13

Enak Aj Mau Di Latih Mndingan Di Bom Aj Timor Leste Timor Leste Itu Penghianat Indonesia

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar