Tank Leopard: Alutsista terbaru TNI

tank-leopard-2.jpg

Indonesia resmi menerima kedatangan dua unit tank dari jerman, masing masing satu unit tank jenis Main Battle Tank ( MBT ) Leopard dan satu unit Tank medium ( IFV ) Marder yang datang pada hari ini, minggu, 4 November 2012. Tank Leopard yang akan datang ini merupakan jenis Revolution atau yang disingkat Ri. Dan rencananya Tank ini akan dijadikan model untuk pameran Indodefense pada tanggal 8 November 2012.

Tank Leopard Revolution buatan pabrik Rheinmettal ini diproduksi khusus untuk Indonesia ( TNI AD ) dan kedatanganya akan terus berjalan secara bertahap sesuai dengan jumlah pesanan TNI. Harga Tank Leopard Revolution tersebut dibanderol US$ 1,7 juta per unit. Indonesia sendiri memesan 61 tank Leopard Revolution dan 42 unit Tank Leopard 2A4 seharga US$ 700 ribu per unit.

Sebelumnya, pembelian Leopard ini sempat menuai kecaman dari DPR. Tank berat ini dinilai tidak cocok dengan kondisi geografis Indonesia. Rencana pembelian Leopard ke Belanda pun gagal akibat penolakan parlemen setempat. Tim negosiasi pembelian alutsista ini kemudian mengalihkan pembelian ke Jerman sebagai produsen tank dengan bobot 63 ton ini.

sumber TEMPO

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

17 tanggapan untuk "Tank Leopard: Alutsista terbaru TNI"

Kidz pada 22:11, 04-Nov-12

langsung hadir jendral wink

cah gapleh pada 22:51, 04-Nov-12

hehehehe..

fauzans pada 23:12, 04-Nov-12

bilang pd petinggi negeri ini,kirim anak negeri belajar buat yg gituan..baru buat sendiri,masa kita mau jd negara konsumen terus

amrsite pada 01:57, 05-Nov-12

Cerita masalah pesawat,kemari sore pas di atas rumah ada hercules baru tni mau turun,kebetulan jarak bandara-rumah -+4 km.

Kim HerDin pada 04:34, 05-Nov-12

$ 700 berapa tuh duit di jadiin Rp

SERBA ADA COM pada 04:42, 05-Nov-12

waw punya baru dong...mantap...salam sehat ya...

iWan Android LoVers pada 05:30, 05-Nov-12

Mantab tuch buat nmbk burung hehe

http://iwansp.mywapblog.com

aldian pada 06:38, 05-Nov-12

pertamax sob....bagus itu thank nya kpan bisa naik gtuan ..

FaridScn pada 07:27, 05-Nov-12

Asskum mtz pagie sob.
Nich post dh ...
..ku tunggu kunbalmu sob

balax-6 pada 08:49, 05-Nov-12

@amrsite,
hati2 aj sob takut ada pesawat nyasar biggrin

SACRED 99th Ground pada 13:18, 05-Nov-12

keren angker ni tank biggrin

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 14:57, 05-Nov-12

Kunjungan Update Siang Ini Brader, Selamat beraktifitas, Tetap Semangat, Jangan Lupa Kunbalnya!

Ziyad Shabistary Azzam pada 18:29, 05-Nov-12

Siaaaaaaap graaak..!!!!

FITRAH DERWATI pada 19:05, 05-Nov-12

malam brad ikut meramaikan komentarnya smile

ady pada 22:20, 05-Nov-12

wah keren tuh aku mau beli 1, buat mainan ponakan aku.hehehe

RoviAgus IDMS pada 02:22, 06-Nov-12

kunjungan malam sob..mrgreen
nyimak aja coz mau keliling dulu..ranger
klo sempat kunbal ya..twisted

Kang iVran pada 16:44, 06-Nov-12

Wah mantab gan alutsista indonesia, jaya terus

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar