T-50 GE siap gantikan pesawat Hawk MK-53

Category: Berita terbaru

Pesawat tempur T-50 Golden Eagle
Pesawat T-50 Golden Eagle

Setelah adanya kepastian mengenai penggantian pesawat tempur Hawk MK-53 oleh pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan, Pangkalan Udara Iswahyudi mengirim enam penerbang dan teknisinya dari Skadron Udara 15 untuk mengikuti pelatihan guna nantinya akan mengawaki serta merawat pesawat T-50 Golden Eagle.

Mereka dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 15 Mayor Pnb Wastum. Para penerbang tersebut telah mempunyai kualifikasi sekolah instruktur penerbang dan direncanakan para penerbang dan teknisi berada disana guna mentranfer teknologi pesawat T-50 Golden selama delapan bulan. Keenam penerbang tersebut diantaranya adalah :

  1. Mayor Pnb Wastum
  2. Mayor Pnb Marda Sarjono
  3. Mayor Pnb Budi Susilo
  4. Mayor Pnb Hendra
  5. Kapten Pnb Darma T. Gultom
  6. Kapten Pnb Luluk Teguh Prabowo
Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi merupakan base camp dari Team Jupiter Hawk Mk-53, sedang pangkalan udara Hawk MK 109/209 ada di Skuadron Udara 12 Pangkalan Udara Pekanbaru dan di Pangkalan Udara Supadio Pontianak.

Menurut Kadispenau Marsma Azwan Yunus, Dari perencanaan Mabes TNI AU, diharapkan Golden Eagle awal tahun 2013 sudah bisa terealisir dan akhir tahun ini sudah ada 16 pesawat Golden Eagle T-50 berada di Indonesia sebagai pengganti Hawk.

Pesawat Hawk MK-53
Pesawat Hawk MK-53 TNI AU

Hawk Mk 109 / 209 merupakan kode untuk Hawker-Siddeley Hawk yang diekspor ke Indonesia. Beberapa negara yang menggunakan seri pesawat tempur Hawk 200 adalah

  • Royal Air Force Oman (seri Hawk 203)
  • Angkatan Udara Kerajaan Saudi (seri Hawk 205)
  • Royal Air Force Malaysia ( seri Hawk 208 )
  • TNI AU (seri Hawk 209)

Sumber : PelitaOnline

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

19 responses to "T-50 GE siap gantikan pesawat Hawk MK-53"

kidzib [12:41 AM, 22-Jan-13]

Nuhun infona gan. Sangat bermanfaat

Wil pangeran cinta [06:08 AM, 22-Jan-13]

wies. .keren. .tah. . .
kapalna. . .d. .jual. .gak. .
. .jual. .ue. .at. .ker. .aku. .
haha. .razz

Zy Fauzy [06:09 AM, 22-Jan-13]

akh eui2 t k asup aran urang kang,hehe

iWan Syah Putra [08:31 AM, 22-Jan-13]

Keren, brp yea hrga a hehesmile

http://iwansp.mywapblog.com

Kidz [10:43 AM, 22-Jan-13]

unya jual we ath keur aku juga kang, aku teh naun, anak kuda kitu lol

Akhmad [10:59 AM, 22-Jan-13]

Pengantinya pasti lebih baik.

Julie Eve Arvind [11:47 AM, 22-Jan-13]

cool, sexy, macho....

Sinyo [11:55 AM, 22-Jan-13]

wah mantap dh indonesia...
Makin kuat

Fitrah Alamsyah [01:54 PM, 22-Jan-13]

Terima kasih mang sudah berbagi.

ferry [02:45 PM, 22-Jan-13]

Itu Picture nya Yak-130 sama Hawk 109 Boss, bukan Hawk MK53!!!

balax6 [04:42 PM, 22-Jan-13]

@ferry,
waduh, apa salah masukin filenya yabiggrin
Mksh brod koreksinya

Van yaschwein [08:26 PM, 22-Jan-13]

T 50 kaya f16 tapi agak kecilan dikit kyanya

http://yazeen.mywapblog.com/kumpulan-tebakan-lucu.xhtml

boboko [09:13 PM, 22-Jan-13]

Iya gan itu fhotonya salah, saharusnamah kapal cai 1872 eta, xixixixi

al havizi [05:27 PM, 23-Jan-13]

wah mantap kayak nya tuch..

lemins fox [08:20 PM, 23-Jan-13]

Allhamdullillah ,... moga cepat terealisasi n tambah banyak lagi pesawat2 baru unt memperkuat NKRI ini ... Amin

ferry [05:11 PM, 24-Jan-13]

Bagus indOnesiA mkin bgs

Ferry maliq [05:57 PM, 31-Jan-13]

T-50 tu canggih pa gx ea??
Ntar bru diledekin udh jatoh dluan,,,,,,,,:p

balax6 [07:59 PM, 31-Jan-13]

@Ferry maliq,
ntar liat aj kalo dah datang, apa bener cuma diledek bs jatohbiggrin

Aa'tri [08:24 AM, 06-Mar-13]

Harapan bsar sya,pesawat penggantinya buatan indonesia sendirh

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images