PANSER CANON 90 MM PRODUK PINDAD

"Selamat siang sobat MWB"
Saat ini Alutsista TNI akan segera dilengkapi dengan Panser Canon 90mm Poduksi PT.PINDAD.Setelah sukses dengan produk PANSER ANOA 4x4 yang sudah banyak diminati negara tetangga,kini PT.PINDAD selaku salah satu tulang punggung industri pertahanan dalam negeri telah berhasil membuat prototipe panser dengan dilengkapi senjata Canon kaliber 90mm.

panser-canon-90-mm.jpg

Panser Canon ini kalau dilihat dari body dan bentuknya tidak beda jauh dengan PANSER ANOA 4x4,Perbedaan paling kentara baru bisa dilihat pada bagian atas bodi panser, tak lagi terlihat polos. Karna telah dilengkapi Canon Cockerill 90mm serta sistem kubah senjata CSE-90 Mk III buatan CMI Defense, Belgia.yang menjadikan panser ini lebih garang dan mempunyai efek penghancur. Kabarnya Canon kategori low pressure ini mampu menggasak berbagai jenis sasaran darat hingga jarak 6 km, seperti rantis, truk militer, ranpur hingga gedung persembunyian musuh. Canon yang memiliki panjang laras 3,248 m ini juga mampu menembakkan beragam jenis amunisi mulai dari HET,HEAT-T hingga HESH-T.tidak hanya sampai disitu Panser ini jg dilengkapi senapan mesin kaliber 7,62 mm yang terpasang dalam posisi segaris dengan senjata utama pada kubah utama, yang berfungsi untuk menghajar pasukan infantri musuh.Tak ketinggalan juga sebagai perlengkapan tambahan terdapat tabung pelontar granat asap kaliber 66 mm. Adapun sebagai special equipment untuk mendukung panser di medan pertempuran diantaranya piranti penglihatan malam ( night vision gogle / NVG), dengan adanya perangkat ini, membuat panser kanon mampu diajak berduel di medan tempur pada malam hari.

Dibawah ini data data dari PANSER CANON 90mm diantaranya :

  • Berat : 14 ton
  • Panjang : 6 meter
  • Lebar : 2,5 meter
  • Tinggi : 2,9 meter
  • Kecepatan max : 90 km/jam
  • Daya jelajah : 600 km
  • Mesin : Renault (6 silinder)
PERSENJATAAN
  • Canon cockerill kaliber 90 mm
  • Senapan mesin kaliber 7,62 mm
  • Tabung pelontar granat asap kaliber 66 mm

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

34 tanggapan untuk "PANSER CANON 90 MM PRODUK PINDAD"

Master pelawak pada 11:58, 26-Apr-12

Widih,kayaknya itu adeknya tank

Dopleek Hollow pada 12:01, 26-Apr-12

wah kerem juga tuhmrgreen

Febriant pada 12:11, 26-Apr-12

wihh.... ternyata larinya cpet jg ea... bisa buat nganter emak kondangan kalo pas buru2 tu... biggrin

Fery Fardiano pada 12:14, 26-Apr-12

wh mantap tu..

Mang ujanx™ pada 12:29, 26-Apr-12

Hadoooh???!!?
Keren bangt postingannya...

Ane selalu nyimak diblogmu boss...

Iroel pada 12:53, 26-Apr-12

Kunbal, ,ane tunggu

Iffay Burgerdoublecheese  pada 12:58, 26-Apr-12

wuiihh... Kereeenn master... biggrin mohon kunjungan baliknya yah master... smile thanks...

By : http://iffayquiqleey.mywapblog.com

Кцлсцлк Лкдс pada 13:06, 26-Apr-12

nginjeum wa lah keur mangkat ka sawah mrgreen

Đħέάmirά_ pada 13:47, 26-Apr-12

aq bangga sama TNI .maju terus pantang mundur.. 1 pesan aku .hajar malaysia aq benciiii

Achmad_99 pada 13:55, 26-Apr-12

http://skaterz.mywapblog.com
berkomentar :

wow...mantapp...
Ganyang malaysia

thanks 4sharing...
dtnggu kunjungannya biggrin

L A T I F ≡ pada 14:12, 26-Apr-12

keren sob

Muhammad Yassin pada 14:21, 26-Apr-12

nyimak gan..mantap

balax-6 pada 14:22, 26-Apr-12

Mksh atas kunjungan sobat2 smua,..biggrin

zitrex share pada 15:29, 26-Apr-12

Wah keren jga pansernya..
Makin bangga jdi indonesia..

http://zitrexshare.mywapblog.com

Karat04 pada 16:15, 26-Apr-12

Hormat pa sy mau absen.

HeRmAn™SisX ⡢⠃ pada 19:08, 26-Apr-12

hadir mastr sory tlat, thanks info'y

Mike Shinoda LP™ pada 20:16, 26-Apr-12

mantapp sob. . .
maju trus TNI. .biggrin

http://sketerz.pun.bz

ADITEK pada 11:21, 27-Apr-12

Mantep gan postingannya biggrin

chavent pada 11:38, 27-Apr-12

cik sapoe w rental ek ngabajak sawah

Indah Nya Saling Berbagi pada 14:57, 27-Apr-12

izin comot canon nya gan
Wakakakakakakak bisa ngak ya biggrin

balax-6 pada 15:12, 27-Apr-12

Nyir bau si mamad uy..lol

Wirgun pada 22:34, 27-Apr-12

wih, ganas biggrin maju TNI!

http://nokialounger.mywapblog.com

hermawan87 pada 02:00, 28-Apr-12

mantap

hidup tni

badrun pada 06:26, 28-Apr-12

wuih keren mrgreen

Riza.B pada 10:06, 28-Apr-12

kunjungan perdana gan smile

ane doain smoge industri persenjataan dalam negri smakin manju ...amin mrgreen

balax-6 pada 16:14, 28-Apr-12

Mksh buat smua yang tlh berkunjung di blog sederhana ini,smoga smuanya sukses slalu..smile

HeRmAn™SisX ⡢⠃ pada 17:59, 28-Apr-12

wah mastr ko updatenya muncul d blog ane sh?

balax-6 pada 18:09, 28-Apr-12

@HeRmAn™SisX ⡢⠃,
biggrin bahannya bru stengah matengsmile

Adotz pada 20:01, 28-Apr-12

prdana sob smile slam knal kpan" mampir ya d blog ane! Askum ngbolang dulu hehebiggrin

Kepleng pada 14:00, 30-Jul-12

Mantap,.....jayalah indonesia.

Azhar pada 20:53, 02-Okt-12

Mantap

tholand pada 01:24, 17-Okt-12

KITA PASTI BISA... BRAVO

uzi pada 17:33, 12-Nov-12

ganti aja nama nya jadi kudanil biar serem gitu..

Kemah Keming pada 13:30, 11-Des-12

Semoga Indo kekal sejahtera disampin Pindad menjadi salah 1 syarikat millitary yang dikenali di serata dunia & berjaya mengeluarkan senjata sendiri (100% buatan sendiri) dengan jayanya...

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar