NDL-40 : Senjata Artileri Buatan Indonesia

Category: Rudal dan Artileri

Kita mungkin udah kenal dengan Rheinmetall mk20, RBS 70, QW-3 yang memperkuat jajaran Artileri Pertahanan Udara (ARHANUD) dan jg dalam jajaran Artileri Medan (ARMED) ada meriam FH-2000, Howitzer, NDL-40, dan lainya.
Yang akan saya bahas sekarang adalah Peluncur Roket NDL-40 yang menurut saya sangat spesial, kenapa?..karna berbeda dari senjata yang lainnya, NDL-40 adalah produk dalam negri dan asli buatan putra/putri indonesia. wah...jadi bangga jg nih mrgreen

NDL-40 adalah senjata artileri medan berupa peluncur roket yang diproduksi oleh PT.Dirgantara Indonesia (PT.DI) . Senjata ini menggunakan roket diameter 70mm atau 2,75 inchi sebagai pelurunya. Biasanya roket ini menggunakan sistem multi luncur FFAR 2.75" yang diproduksi secara lisensi oleh PT.DI.

NDL-40 bisa meluncurkan 40 roket dari 40 tabung luncurnya secara salvo dengan selang 0,1 sampai 9,9 detik untuk tiap roketnya.
Dengan kemampuan ini NDL-40 mampu menghancurkan sebuah daerah seluas 200m x 300m dalam waktu singkat. Jangkauan terjauh dari senjata ini hanya 6 km namun jika roketnya diganti dengan menggunakan roket khusus seperti R-HAN 122 yang memiliki jangkauan sampai 15km saya kira sudah cukup untuk menghancurkan rumah pak cik bila penembakanya di kalimantan biggrin mrgreen

peluncur-ndl-40.jpg
Peluncur NDL-40
amunisi-ndl-40.jpg
Roket FFAR 2.75"

Spesifikasi
  • Berat :
    - Sistem peluncur 740.0 kg.
    - Sistem kontrol penembakan Individual 10.0 kg.
    - Sistem bidik 4.5 kg.
    - komando sistem kontrol penembakan 2.0 kg.
  • Dimensi utama Sistem peluncur :
    - Panjang 3,595 mm.
    - Lebar 1,995 mm.
    - Tinggi 1,600 mm.
    - Panjang tabung peluncur 1,806 mm.
  • Ketahanan peluncur :
    - Tabung 400 penembakan
    - Detainer 4,000 penembakan
    - Contactor 4,000 penembakan

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

41 responses to "NDL-40 : Senjata Artileri Buatan Indonesia"

efendy [10:20 AM, 17-May-12]

koq nggak salah jarak jangkau R_HAN 400km ???, hasiluji coba antar 12 km s/d 15 km ?

YUSUF™ [10:21 AM, 17-May-12]

Wow keren..
ada jga nih yg bwtan indo..
patut bangga nih

balax-6 [10:26 AM, 17-May-12]

@efendy,
mksh koreksinya gan,ane salah nulis hrusnya 40kmbiggrin,emang saat uji coba jangkauanya cm 15km,tp rencananya mau dtingkatkn lg sampai 40km

Dopleek Hollow [10:28 AM, 17-May-12]

keliatannya jadul ,tapi salutlah buat sendiri mrgreen

Dheamira Chie'lutchu [10:29 AM, 17-May-12]

keren keren

Hasan El-Malik [10:37 AM, 17-May-12]

mantap infonyalol

Kalau kena tu peluru,pa rasanya ya???lol

Master pelawak [10:41 AM, 17-May-12]

Aduh, ane gk kenal tuh hahahaks

Fery Fardiano [10:57 AM, 17-May-12]

thnk info nya sob,

Rachi [11:05 AM, 17-May-12]

bangganya menjadi WNI

☆ HeRmAn™SisX☆ [11:30 AM, 17-May-12]

wah mantab kang mastr biggrin

Kidz [11:45 AM, 17-May-12]

Baru apal, kalau bangsa urang dapat nyieun senjata, aslina uing bangga wink

Gaara [12:29 PM, 17-May-12]

ternyata indo bisa buats enjata selain senjata yg di bawa tiap hari kwkwkwk

Blognya Mbah Jambrong,InsyaAlloh update tiap hari [12:48 PM, 17-May-12]

hadir siang sobat..smile..silakan mampir juga di blog ane mrgreen

Rian Marley Rastafara® [01:18 PM, 17-May-12]

kunjungan perdana sob. Jgn lupa kunbal ada pulsa gratis menantimu di gubuk ane.. biggrin kalw sempat di folbek ok wink

Febriant [01:20 PM, 17-May-12]

ternyata "oi" lumayan trampil jg ea.... biggrin

Estu [01:41 PM, 17-May-12]

Sip dechsmile kpan ya bisa buat robot perang kyak transformer gtu???wkwk(menghayal)

Noffa Az™ [02:05 PM, 17-May-12]

Nymak ja gan, gak bsa lama" mzh hrus klling, kalau da w'tu mmpr ya

balax-6 [03:13 PM, 17-May-12]

Buat semua sobat2 yg dah mampir saya ucapkan byk terimakasihsmile

Azar's [04:09 PM, 17-May-12]

Lapor folow sukses genx

★Riyan TwiBoys™★ [05:20 PM, 17-May-12]

mantap gan ,

balax-6 [05:47 PM, 17-May-12]

@Azar's,
mksh sobsmile

•кª®ªτ• [06:32 PM, 17-May-12]

Nyimak we da owoh downloaden biggrin

Mike Shinoda LP™ [06:39 PM, 17-May-12]

nice info kang, jd makin bngga nih jd orang Indonesia. .biggrin

zitrex share [08:53 PM, 17-May-12]

mantap kang infonya..
sorry pak cik ane telat..hehe sad twisted

Achmad_99 [08:57 PM, 17-May-12]

knjungn malam brada..!
Nice post and nice share nih. . .biggrin
Bermanfaat dan sukses selalu buat anda. . .smile

Blognya Mbah Jambrong,InsyaAlloh update tiap hari [10:06 PM, 17-May-12]

kunjungan malam sob..mrgreen,tetep semangat ngeblog biar tambah wawasan wink

Fikky Frediandika [11:30 PM, 17-May-12]

harus ditingkatkan lg tuh produksinya, kualitas jg. Biar Malaysia gk macem2 lg..

Iffay Burgerdoublecheese  [06:46 AM, 18-May-12]

emank mantap dah master yg satu ini... biggrin ane mohon kunjungan baliknya yah master... smile thanks...

By : http://iffayquiqleey.mywapblog.com

Kuncunk Provocator Nkasc [08:37 AM, 18-May-12]

menta roket keur menyebabkan bengkak di area perut (wanita) wkwkwkkwkw

roket kelas teri [09:29 PM, 24-May-12]

roket kelas iwak peyex tu...

Risaldi [02:03 PM, 26-May-12]

Bravo...... salut untuk Negaraku terus kembangkan teknologi dalam negri

septian nurul [02:53 AM, 24-Aug-12]

sip dah

cityofevil [12:10 PM, 01-Oct-12]

mantep nih gan, jarang jrang ada MWB'er Yg share kya gnih

Tri winarko [10:06 PM, 03-Dec-12]

Mantapp

Cecep Wiaramulya [11:06 AM, 04-Dec-12]

Bravo Tuk Armed dan DIRGAHAYU ARMED KE 67 .... SEMOGA TUHAN YANG MAHA BESAR SELALU MEMBERKATI PENGABDIAN PRAJURIT DIMANAPUN BERTUGAS UNTUK MEMBERIKAN KARYA TERBAIK UNTUK BIJAK, CEPAT DAN TELITI.....AMIN

Geger [09:44 PM, 08-Dec-12]

Pakai apa tuh, sistem kendalinya???

anton [04:41 PM, 15-Dec-12]

buat INA jngn lpa Kembangkan Juga Rudal Fosfor Ber Hulu Ledak Nuklir Agar Kita Mnjadi Negara Yng Di Segani Oleh Dunia ......ok Sobat.....

Dipoalif [01:48 PM, 16-Jan-13]

Ayo buat senjata sebanyak banyaknya biar tidak dilecehkan bangsa tetangga. Kalo perlu buat rudal yang banyak pasang di batam (sumatara), dan pulau sebatik (kaltim) arahkan ke negara yg suka buat heboh. Okay

ganser [03:19 PM, 19-Feb-13]

buat lebih banyak dan lebih canggih lagi senjta buatan indonesia

TONI [04:30 PM, 15-Mar-13]

BUAT AJA SENJATA NUKLIR TAPI DLM TANK
AMA PESAWAT TANPA AWAK

sugiono [06:58 PM, 23-May-13]

Roket rehan 122 dengan jarak jangkau sekitar 20km hal ini jika dijadikan senjata kapal menurut saya kurang pas sebab 20km di laut masih bisa dideteksi dengan teropong sehingga masih kalah dengan alat deteksi radar dan dengan roket jarak tempuh 180km,Saya awam dengan roket tapi menurut saya roket rehan 122 punya jarak tempuh lebih jika ditambah dengan 5 roket pendorong,dengan jarak waktu ledakan yang berurutan,tentunya ini sangat sulit tapi bukan berarti tidak bisa.saya yakin tenaga ahli indonesia akan mampu

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images