Mudik bareng Kapal perang TNI AL

mudik-lebaran.jpg

KRI Banda Aceh 593 sebagai salah satu KRI di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi salah satu kapal angkut yang disiapkan program mudik gratis tahun 2013. KRI Banda Aceh ini akan mengangkut pemudik sepeda motor secara cuma-cuma dengan tujuan Semarang. Dalam siaran pers dari Kolinlamil, program rutin yang digelar tahunan ini, merupakan program pemerintah melalui kerjasama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan TNI AL yang bertujuan untuk membantu masyarakat terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor agar dapat mudik lebarandengan lebih aman dan nyaman. Selain itu juga diharapkan dapat mengurangi beban jalan raya darat di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Sebagaimana diketahui, jalur pantura merupakan jalur favorit pemudik yang kerap terjadi kemacetan panjang. KRI Banda Aceh merupakan Kapal perang milik TNI Angkatan Laut dari jenis LPD (Landing Platform Dock) yang merupakan produksi dalam negeri.

Dalam mendukung mudik gratis ini, KRI Banda Aceh mampu mengangkut sekitar 1.000 motor dan 2.000 penumpang. Selanjutnya, menurut rencana KRI Banda Aceh akan mengangkut para pemudik dan sepeda motor dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, sebanyak dua trip untuk pemberangkatan dan satu trip untuk kepulangan. Untuk jadwal pemberangkatan akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2013 atau (H-4) dan 6 Agustus 2013 atau (H-2). Untuk pengangkutan arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 13 Agustus 2013 atau (H+4).

Sumber: Detik

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

6 tanggapan untuk "Mudik bareng Kapal perang TNI AL"

Kidz pada 05:37, 27-Jul-13

Jalan laut mah moal macet sigana mah, da anyar ngaspal cenah kamari biggrin

Sinyo pada 05:49, 27-Jul-13

wah enak dong mudik gratis

λλάάη ρέήġκσlάή pada 19:31, 27-Jul-13

mantep mudik yeuh biggrin

тяιиιđαđ вυđιмди pada 20:45, 27-Jul-13

balik moal ngiriman moal biggrin

kidzib pada 03:21, 28-Jul-13

Satpam na gan. Emang teu dibere THR kitu?

atom djaya pada 03:34, 31-Jul-13

msh bz ikut g nie,pndftaranny gmn??

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar