Militer Indonesia peringkat 15 di Dunia (Update 10/01/2013)

indonesia.jpg

Tahun 2013 ini Situs Global Fire Power kembali merilis daftar terbaru negara terbaik di dunia dengan kekuatan militernya. Penilaian tersebut diberikan secara obyektif untuk menunjukkan petakekuatan militer negara - negara di seluruh dunia. Penilaian ini memberikan Peringkat atau Ranking berdasarkan uji data yang mendukung kekuatan militer konvensional dari Negara tersebut seperti Jumlah personel pasukan, jumlah peralatan tempur (darat, udara, dan laut), luas wilayah dan jumlah penduduknya, ketersediaan logistik, jumlah anggaran, dan lainnya.

Sedangkan untuk posisi Militer Indonesia pada tahun ini berada pada urutan posisi 15 naik 3 peringkat dimana sebelumnya Indonesia berada pada urutan ke-18. Berikut daftar urutan 20 negara di dunia yang memiliki kekuatan militer terbaik versi Global Fire Power

1. Amerika serikat Amerika

2. russia Russia

3. china China

4. india India

5. england Inggris

6. francis Francis

7. Jerman Jerman

8. korea selatan Korea Selatan

9. italia Italy

10. brazil Brazil

11. turki Turki

12. pakistan Pakistan

13. israel Israel

14. mesir Mesir

15. indonesia Indonesia

16. iran Iran

17. jepang Jepang

18. taiwan Taiwan

19. canada Canada

20. bendera thailand Thailand

Untuk wilayah Asia-Pasifik Militer Indonesia menduduki peringkat 7. Berikut daftar rangking Negara - Negara di Asia-Pasifik yang memiliki kekuatan militer terkuat versi Global FirePower :
  1. Russia
  2. China
  3. India
  4. Korea Selatan
  5. Turkey
  6. Pakistan
  7. Indonesia
  8. Japan
  9. Taiwan
  10. Thailand
  11. Australia
  12. Vietnam
  13. Korea Utara
  14. Philippines
  15. Malaysia
  16. Singapore
  17. Afghanistan
  18. Georgia
  19. Mongolia
  20. Nepal

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

56 tanggapan untuk "Militer Indonesia peringkat 15 di Dunia (Update 10/01/2013)"

kidzib pada 10:51 PM, 15-Jan-13

Wah naik kelas dong gan?

Sinyo pada 10:57 PM, 15-Jan-13

wah coba perngkat fifa jg naik ya

Kidz pada 11:23 PM, 15-Jan-13

wah, gening ranking na ge msh rewog kang, tp ketang segitu jg sudah uyuhan wink

Van yaschwein pada 12:18 AM, 16-Jan-13

Indonesia Heibat, Di asia tenggara Nomer 1 dong, mantaf

http://yazeen.mywapblog.com/css-green-ugly-default-mywapblog.xhtml

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 01:28 AM, 16-Jan-13

Kunjungan Update Malam Brader..
Postingan yang Mantap..!!! smile

EMSite Mywapblog pada 04:10 AM, 16-Jan-13

Peringkat Indonesia jauh diatas malingsia.. biggrin kalau mereka ngajak berantem, ladenin aja.. Wkwkwk

One's pada 05:31 AM, 16-Jan-13

thank banget sob infonya biggrin

Fitrah Alamsyah pada 07:05 AM, 16-Jan-13

indihe hebat k 3 boga kuc kuc hotahe

Sugeng pada 07:19 AM, 16-Jan-13

makash ats infnya..sob.
Maaf telat..

Kim Herdin pada 09:25 AM, 16-Jan-13

Selamat indonesia,
salut buat para militer

Ontong pada 10:02 AM, 16-Jan-13

Wah..naek peringkat, sejak indonesia kedatangan alustita, malaysia udah gak ada suaranya lagi gan ama indonesia...

bambank and the black market pada 10:47 AM, 16-Jan-13

met pagi aja bray dn lam knal,mga jaya trussmile:arrows:

balax6 pada 12:39 PM, 16-Jan-13

@Ontong,
loh..ko ngbandinginnya ma malaysia, jelas g imbang lahbiggrin

virtuous pada 02:13 PM, 16-Jan-13

pertamanya nih gan... hadir

ditunggu kunbalnya sob... cool

al havizi pada 03:47 PM, 16-Jan-13

hadir masboz.. ane ikut nyimak aja dulu yaa.. ane tunggu kunbal nya..

JSCheetaEve Arvind pada 04:26 PM, 16-Jan-13

hanya bisa mengaguminya. biggrin

M wahid zen mubarok pada 04:51 PM, 16-Jan-13

kunjungan sore gan
di tunggu kunbalnya

Jokowo pada 09:04 PM, 16-Jan-13

Kalau kesejahteraannya peringkat berapa, jangan jangan masih dibawah Somalia.

jikiwi pada 10:46 AM, 17-Jan-13

indonesia di atas iran, benarkah?

Bujank pada 02:01 PM, 17-Jan-13

kayak nya tiap tahun meninggat terus ni rating indonesia biggrin

http://bujank.mywapblog.com/
nasehat-hari-ini.xhtml

sigun pada 03:38 PM, 17-Jan-13

mantep broooo....

balax6 pada 07:21 PM, 17-Jan-13

@jikiwi,
pemberian peringkat berdasarkan kekuatan perang konvensional dari masing masing negara, selain itu ada juga penambahan poin serta pengurangan sehingga akumulasi dari keseluruhanya akan menentukan peringkat. Hanya itu yang saya tahu, kalo mau lebih detailnya silahkan berkunjung ke http://www.globalfirepower.com

Mr linxlung KUMPULAN ARTIKEL UNIK pada 10:45 AM, 18-Jan-13

Hadir gan ,
.
Low berkenan folback yho

Khant Berxco Sundanese pada 02:24 PM, 18-Jan-13

Wah mantep lur Indo jadi super power... biggrin

preston pada 10:54 PM, 19-Jan-13

hebat coi...., apalagi nanti udah dapet bikin semua sendiri

irfan afandi..!! pada 08:52 AM, 20-Jan-13

sorry k'tinggalan informasi...
tingkatkan indonesia + persnjataan...

EDA pada 12:28 PM, 20-Jan-13

Mantap Indonesia , Maju Teruuus bangsaku negaraku , indonesia

Jawara pada 02:38 PM, 20-Jan-13

Up. . Up . Ndul. .

ANDA pada 09:06 AM, 22-Jan-13

BRAVO.... INDONESIA, MAJU TERUS BANGSAKU

pedet pada 12:27 PM, 22-Jan-13

mantap! malingsya ke berapa tu.?

matly pada 05:05 PM, 22-Jan-13

rudal tni jangkau 3000km hulu ledah 1 ton tntu msuk kekuatan 5 besar dunia jayalah nkri

Andre pada 05:56 PM, 22-Jan-13

selamat!! kalo begini, jangan takut lawan malaysia .Tingkatkan prestasi di segala bidang. Jayalah bangsaku.

METONFO pada 09:11 PM, 22-Jan-13

Sob, mau beri koment nih,
apa yang benar itu bukannya Indonesia peringkat 13 dunia ya ? kebanyakan di MWB BlogSpot sama Wikipedia menuliskan peringkat 13. Indonesia kan pada tahun 2013 ini menambahkan alutsista sebanyak 81 trilliun, tpi benar atau tidaknya ak minta maaf, hanya menganalisa wink

balax6 pada 11:52 PM, 22-Jan-13

@pedet,
malaysia peringkat ke 33

balax6 pada 12:04 AM, 23-Jan-13

@METONFO,
ini adalah rilis dari Global Firepower yang update pada 10/01/2013, untuk lbh jelasnya silahkan berkunjung ke www.globalfirepower.com
Kalo berkenan saya minta linknya yang menyatakan indonesia di posisi ke 13 smile

putra papua fakfak patur pada 10:47 AM, 24-Jan-13

wajarlah negara raksasa menjadi penguasa di asia pasifik dan asean,indonesia super power,aq bangga pada mu

Jk pada 05:11 PM, 25-Jan-13

Harusnya indonesia pringkat 1dunia.jk trjadi perang rakyatnya yg bnyk jg ikut perang.hny indonesia yg rakyatnya mau perang,klo gk ad snjata ketapel pn jadi.

Cepet Agal pada 10:18 AM, 26-Jan-13

Mantap gan..... ni sumber aslinya
http://www.globalfirepower.com/countries-listing.asp

OOO pada 01:56 PM, 26-Jan-13

TERUS TAMBAH ALUTSISTS NYA BIAR INDONESIA PERINGKAT 1

AAA pada 01:59 PM, 26-Jan-13

GANYANG MALAYSIA

budi pada 01:44 PM, 30-Jan-13

maju terus kuasi asia tenggara...jadikan macan asia kembali...jayan indonesia dan ganyang malaysia.....

anak indo pada 03:59 PM, 05-Feb-13

ko gitu
kan tdinya awal januari 2013kan 13
kok jdi turun lgi ke 15

klo jdi ke 1 lagi kaya waktu jaman presiden soekarno

pasti malah lebih bangga

IAN ARRASID pada 10:02 PM, 09-Feb-13

JANGAN TAKUT JADI ANAK INDONESIA

AREK SUROBOYO pada 10:03 PM, 09-Feb-13

yo ayo ayo indonesia ku ingin engkau peringkat 1

susu Boy pada 10:37 AM, 12-Feb-13

Kontinjensi Perang terkait dengan Situasi Laut china selatan dan Ancaman Australia harus didukung dengan kekuatan militer dan ekonomi yang tangguhn

juki pada 08:55 PM, 13-Feb-13

Jangan banding dengan malingsial, jelas jauuuh.

sigit yulianto pada 05:31 PM, 28-Feb-13

coba koruptor di hukum mati, pasti kita di peringkat 3

Bonek cirebon pada 11:36 PM, 05-Mar-13

Militer peringkat 15 KESEJAHTERAAN peringkat 150 kali yaa??
Wkwkwk kebanyakan koruptor..

adnan mmm pada 05:00 PM, 11-Mar-13

sipt dah!!!!
terus di tingkatkan lagi

james brayen pada 12:19 PM, 14-Mar-13

klu bisa, naik lg dong peringkatx.....
kemudian jng ada lg anggota yg suka bakar kntr polisi.......

priobgr@yahoo.co.id pada 03:40 PM, 14-Mar-13

mantap terus indonesia,MEF Dipercepat,buat ANOA yang banyak kalau perlu 1.000 biji,PKR Buat 40 biji,KCR 60 50 Unit,KCR 40 100 Unit,kapal selam 15 unti.pesawat tempur beli,sukhoi 4 skuadron,pesawat intai 60 unit,T 50 3 Skuadron,HAWK 3 Skuadron,F 5 3 Skuadron,F 16 3 Skuadron,Thypon 2 Skuadron,C 130 H 50 Unit,Heli tempur 60 unit,heli angkut 100 unit,heli serbu 100 unit,tank MBT 300 Unit,Tank Medium 500 Unit,Light Tank 1.000 unit,artileri 155 mm 250 unit,art 105 mm 500 unit,Art 76 1.000 Unit,Roket MLRS 100 Unit,R Han 500 unit,rantis berbagai varian 3.000 unit.capai sasaran diatas selama 15 tahun,pasti bisa...! itu adalah gambaran kekuatan yang saya idamkan semoga terwujud

firman pada 07:56 PM, 23-Mar-13

Indonesia Harus Bisa!!!!!
Jangan cuma d Asia tapi di Dunia kudu no satu untuk kekuatan tempur NKRI harga mati!!!

azan'c saminista japah pada 12:04 PM, 27-Mar-13

Indonesia harus lebih kreatif , biar bisa buat peralatan perang sendiri ..

tidak beli terus ke negara tetangga ,

jayalah nusantara ,NKRI !!

fano Bakri pada 03:03 PM, 28-Mar-13

Tp indonesia takut sma Malaysia,,
Mental Ceman

indra pada 03:26 PM, 01-Apr-13

wow mntap lh negara trcinta kta

wak sundal pada 07:42 AM, 20-Jul-13

waduhh...kok indonesia lebih kuat dari korea utara yang ada nuklear??emangnya benerr ranking ni??

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar