Main Battle Tank Leopard 2

Di: Tank

Leopard 2 adalah tank tempur utama atau Tank Kelas Berat ( Main Battle Tank ) Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970an dan mulai digunakan pada 1979. MBT Leopard 2 menggantikan Leopard 1 sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Tank ini memiliki beberapa varian diantaranya :

  • MBT Leopard 2A4
  • MBT Leopard 2A5
  • MBT Leopard 2A6
  • MBT Leopard 2A7
  • MBT Leopad 2 Revolution

tank leopard 2.jpg
mbt-leopard-2.jpg

Indonesia saat ini sudah memesan 103 unit MBT Leopard 2 untuk memperkuat TNI Angkatan Darat ( TNI AD ), diantaranya 60 unit Leopad Revolution dan 42 Leopard 2A4. pembelian tank ini satu paket dengan 50 unit Tank tempur ringan Marder dan 10 tank pendukung. Rencananya Tank ini akan berdatang secara bertahah mulai awal bulan November melalui jalur udara dan laut, sedangkan sisanya datang pada tahun 2013.

Spesifikasi MBT Leopard 2
  • Berat : 62,3 ton
  • Panjang : 997 m ( 39,300 in )
  • Lebar : 375 m ( 14,800 in )
  • Tinggi 30 m ( 1,200 in )
  • Awak : 4 personel
  • Senjata utama : 1 x 120 mm Rheinmetall L55 smoothbore gun
  • Senjata pelengkap : 2 x 7.62 mm MG3A1 4,750
  • Mesin : MTU MB 873 Ka-501 liquid-cooled V-12 Twin-turbo mesin diesel 1.500 PS ( 1,479 hp, 1,103 kW) pada 2600 rpm
  • Transmisi : Renk HSWL 354
  • Suspensi : Torsion-bar suspension
  • Kapasitas tangki : 1.200 liter
  • Daya jelajah : 550 km ( 340 mil )
  • Kecepatan 72 : km/jam ( 45 mph )

Baca juga artikel mengenai pentingnya Sesama Blogger jangan saling mencaci

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

22 tanggapan untuk "Main Battle Tank Leopard 2"

kuncunk pada 09:18, 05-Okt-12

wah iraha nya wa urang boga nu kieu keur war di nimbuzz biggrin

Cah Gapleh pada 09:45, 05-Okt-12

Tank Leopard lawan Tank Markava israel, mana yang lebih unggul ?

fauzans pada 09:48, 05-Okt-12

mampir kang keblogku.

fauzans pada 09:49, 05-Okt-12

blog udah saya follow lebih 1bulan kok gak ada follow backnya

balax-6 pada 09:53, 05-Okt-12

@fauzans,
maaf sob saya mungkin khilaf smile, pesaraan udah tp ntar ane cek lg.

balax-6 pada 09:54, 05-Okt-12

@kuncunk,
di nimbuz mah ulah pake nu kieu, tp pake rudal 15 cm bogana wa idadbiggrin

тяιиιđαđ вυđιмди pada 10:30, 05-Okt-12

nu 20cm cukup biggrin

Nuryl ibad pada 10:41, 05-Okt-12

kiu2 absen siang gan.

.............................. pada 11:03, 05-Okt-12

lewat darat?? mank Indo sma jerman nyatu y??

balax-6 pada 11:19, 05-Okt-12

@..............................,
maaf gan, maksud saya jalur udara dan laut smile
mksh koreksinya

kidzib pada 12:23, 05-Okt-12

biggrin

Ryuuzaki pada 13:09, 05-Okt-12

Selamat siang kawan smile
wah keren tuh sob
down-arrow down-arrow
http://excalibur.mwb.im

RoviAgus IDMS pada 14:36, 05-Okt-12

absen siang sob, ijin nyimak dulu..
maklum jadwal padat di dunia nyata..
jangan lupa kunbalnya sob..
sekedar untuk silaturahmi..
thanks n sukses selalu..mrgreen

Full Musik Download pada 16:49, 05-Okt-12

kunjungan perdana sob,
indonesia makin kuat saja.. tp sayang, sama malaysia kagak berani.. harusnya indo itu beli mental baja bukan alat militer.. biggrin

Gotrex pada 16:51, 05-Okt-12

ABSEN AJA SOB. . .
Cz Mau MUTER" LG NICH. . .

DITUNGGU KUNBAL & KOMENTARNYA DI BLOG KU. . .smile

Dopleek Hollow pada 17:21, 05-Okt-12

hahaha tembak tah nu keur ungked agakgak

Kim Herdin pada 08:04, 06-Okt-12

Mantap shob

boboko pada 20:15, 06-Okt-12

jngn lupa folback gan,dtnggu kalo ndak!ta, dor ira kalawan mamas

Eddy Mahendra pada 16:38, 07-Okt-12

Ini mah tank yang ada di Art Of War 2 : Online

Tukang tank pada 18:03, 31-Okt-12

Gua denger2x pt PINDAD telah membuat tank medium sendiri,dan kemungkinan tahun 2014 nanti udah jadi(dikarenakan masih prototype),dan kalau gua jadi pemimpin dari pindad gua bakalan tambahin RLS(Rocket Launcher System),double cannon,gatling gun,terus siege mode.jadi kayak art of war 2 ya?wkwkwkwkwk................

toto sugiarto pada 16:47, 14-Nov-12

malaysia kunyuk

damen pada 13:18, 08-Jan-13

cug

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar