KRI Klewang 625 : KCR Trimaran Class Klewang

Di: KCR

KRI Klewang 625 merupakan Kapal perang teranyar yang memperkuat armada laut TNI, tepatnya mulai bergabung dengan TNI AL hari jumat kemarin ( 31/08 ), dan akan bertugas di armada kawasan timur, Surabaya.

KRI Klewang merupakan kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) yang pembuatanya dilakuan oleh PT. Lundin Industry Invest, Banyuwangi. Kelebihan kapal ini adalah mampu menyerap radar sehingga sangat sedikit bisa terdeteksi, selain itu juga Kapal ini memiliki tiga lunas yang biasa disebut Trimaran, sehingga kapal ini sangat stabil saat diterjang gelombang yang tentunya sangat cocok beroperasi di perairan indonesia. Kapal ini terbuat dari bahan dasar vinylester carbon fiber (infused), menggunakan teknologi maju di bidang pembuatan kapal perang antara lain kemampuan tidak terdeteksi oleh radar, tidak mengandung unsur magnet, serta tingkat deteksi panas dan suara yang rendah, jadi pantaslah kalau KRI Klewang menyandang predikat Kapal Siluman.

KRI Klewang merupakan Kapal perang Trimaran pertama produk dalam negeri yang memperkuat TNI AL, nama kapal ini sendiri di ambil dari nama pedang bermata tunggal tradisional Indonesia yaitu Klewang yang berasal dari Pulau Madura, dan kapal ini mempunyai nomer lambung 625. Untuk masalah persenjataan KRI Klewang 625 dilengkapi 4 buah rudal C-705 buatan china yang dalam waktu dekat akan diproduksi juga di indonesia, rudal C-705 memiliki kemampuan jarak tembak hingga 120 km sehingga KRI Klewang hampir menandingi kemampuan persenjataan Kapal Fregat.

kri-klewang.jpg
kri-klewang-625.jpg

Spesifikasi Kapal
  • panjang : 63 meter
  • panjang “water line” : 50,77 meter
  • panjang “water draft” : 1,17 meter
  • bobot mati 53,1 GT
  • kecepatan : 35 knot
  • mesin utama 4X marine engines MAN nominal 1.800 PK


Artikel lainya :
  1. KRI Nuku 873 : Korvet Class Parchim
  2. KRI Pati Unus 384 : Korvet Class Parchim
  3. Panser Canon 20mm Produk Pindad

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

15 tanggapan untuk "KRI Klewang 625 : KCR Trimaran Class Klewang"

Rachi pada 09:22 PM, 01-Sep-12

kunjungan malming gan...

kidzib pada 09:42 PM, 01-Sep-12

ehem2 update ni ye!!kade ya rudal nyasar jendral

Eddy Mahendra pada 09:47 PM, 01-Sep-12

Ini yang kemaren ad di berita ya sobt... Canggih nih kapal

WøΠknjøwø Møßile ßløqs pada 11:23 PM, 01-Sep-12

hadr gan. Kunjungan tengah malam, nice info gan.

Amrsite pada 12:52 AM, 02-Sep-12

Assalamu'alaikum Brader.....
Alhamdulillah atas izin Allah bisa berkunjung kembali....
------------------------
Siap perang!

区 KusManiak 人 pada 05:39 AM, 02-Sep-12

mancappp truzz

JäñÜåRz ÐhÏÇkâ RåStäfáRà pada 07:04 AM, 02-Sep-12

" Kunjungan Pagi mrgreen "
mantap Sob buat post'a smile
Maaf Tlat sad
kunball ane thunggu sob wink

azars mywapblog pada 10:37 AM, 02-Sep-12

top gan

Khayz pada 02:50 PM, 02-Sep-12

Hidup ind0nesia moga makin makny0s defend nya dch. .Ane ijin flow yha
keDatangannya sangat di nanti kan di gubuk cepi Khayz
http://khamywap.mywapblog.com

Dopleek Hollow pada 03:12 PM, 02-Sep-12

perahu teh kos buntutmrgreen

тяιиιđαđ вυđιмди pada 04:36 PM, 02-Sep-12

rudal 20 deui wae biggrin

pecinta produk indonesia pada 05:23 PM, 01-Oct-12

aku bangga jd bangsa indonesia.....ini kapal canggih...hajar malaysia

Azhar pada 12:04 AM, 02-Oct-12

MAntab, bikin lagi yang banyak. Biar malaysial ngeper

yohanes dani pada 11:41 AM, 04-Nov-12

gimana 20 rudal? ntar tabung peluncurnya cepet panas dong jadi nggak tahan lama. Gw yang anak kecil gini udah tahu. tapi paling nggak itu pake kanon 100 mm bae biar kelihatan standar.

balax-6 pada 07:17 PM, 04-Nov-12

@yohanes dani,
maksud 20 rudal itu yang mana sob?

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar