KRI AHMAD YANI 351 : Kapal perang TNI AL

Category: KRI Fregat

kri-ahmad-yani-351.jpg
KRI ahmad yani 351

Pada masa sekarang ini kekuatan armada laut sangat diperlukan mengingat pentingnya armada laut yang kuat untuk menjaga kedaulatan sebuah negara, terutama indonesia yang merupakan negara kepulauan serta mempunyai wilayah laut yang luas.
TNI AL saat ini memiliki 6 buah Kapal perang jenis fregat atau di negara kita sering disebut juga dengan kapal Perusak Kawal Rudal

(PKR) yang masuk dalam kelas ahmad yani,di antaranya adalah : Yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah KRI AHMAD YANI 351 yang merupakan kapal pertama dari kapal fregat kelas ahmad yani yang dibeli pemerintah indonesia dari belanda pada thn 1987 yang sebelumnya mendapat peningkatan kemampuan pd thn 1977-1980, sedangkan pembuatanya dilakukan pada 25 juli 1963 dan diluncurkan pada thn 1965 dengan nama aslinya HNLMS Tjerk Hiddes (F804) setelah resmi bergabung dengan TNI AL namanya diganti menjadi KRI AHMAD YANI 351, Nama ini diambil dari seorang pahlawan revolusi yaitu Jenderal Ahmad yani.

Pada saat ini Kapal perang kelas ahmad yani, ada yang sudah dilengkapi dengan persenjataan canggih diantaranya selain rudal C-802 terdapat pula Rudal jelajah YAKHONT yang dibeli dari rusia. inilah salah satu faktor yang menjadikan Kapal perang RI ditakuti oleh negara tetangga.

ahmad-yani-01.jpeg

Spesifikasi KRI Ahmad yani 354
  • Berat benaman : 2.835 ton
  • Panjang : 113,4 meter
  • Lebar : 12,5 meter
  • Kecepatan : 28,5 knot
  • Awak kapal : 183 orang
Persenjataan
  • 2 x 4 Rudal Darat ke Udara mistral dengan sistem peluncur simbad
  • 1 Pucuk Meriam - OTO-Melara Compact Kaliber 76 mm dgn kecepatan tembakan 85 peluru per menit
  • 2x2 - Rudal anti Kapal perang C-802 - berpemandu inertial/GPS dan terminal active radar
  • 4 x Torpedo Honeywell Mk 46 Kaliber 533 mm berkemampuan SUT (Surface & Underwater Target)
  • 2 x Senapan Mesin Berat browning kaliber 12,7 mm

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

48 responses to "KRI AHMAD YANI 351 : Kapal perang TNI AL"

Baru belajar ngeblog (new user) [04:40 PM, 09-May-12]

Absen perdana sob,
nyimak update terbaru istana sobat.... ,di tnggu kunbalnya dan follow myblog ya sob... nice info
tnks udh brbgi
Ijin jelajahi link2 terbaru yang sampeyan posting. bwt nambah wawasan...
jgn lupa kunjungan balik n foollow myblog yach...?
thank

TUJUH MANUSIA HARIMAU | RAHASIA KITAB TUJUH | PENDEKAR WANITA BUTA LEMBAH TIGA MALAIKAT | PEMANAH GADIS | SI KANGKUNG PENDEKAR LUGU

Baru belajar ngeblog (new user) [04:40 PM, 09-May-12]

Absen perdana sob,
nyimak update terbaru istana sobat.... ,di tnggu kunbalnya dan follow myblog ya sob... nice info
tnks udh brbgi
Ijin jelajahi link2 terbaru yang sampeyan posting. bwt nambah wawasan...
jgn lupa kunjungan balik n foollow myblog yach...?
thank

TUJUH MANUSIA HARIMAU | RAHASIA KITAB TUJUH | PENDEKAR WANITA BUTA LEMBAH TIGA MALAIKAT | PEMANAH GADIS | SI KANGKUNG PENDEKAR LUGU

Proletar [04:42 PM, 09-May-12]

Jalaseva Jayamahe itu artinya: Di Laut Kita Berjaya ya sob? Bener gak sih? Hehehe.

☆ HeRmAn™SisX☆ [04:54 PM, 09-May-12]

absen mastr nymax ja, ane msh sbuk hehe mantap mastr

Febriant [05:20 PM, 09-May-12]

febri selalu hadir gan,,,
sore2 ngopi ngrokok sambil berkeliling dikeluarga mwb biggrin

Master pelawak [05:25 PM, 09-May-12]

Buat ngejaga area perbatasan lah smile

Dopleek Hollow [05:33 PM, 09-May-12]

ajib dahmrgreen

Muhammad Yassin [05:49 PM, 09-May-12]

wah alat perangnya canggih" brother..ane tunggu kunbalnya..

Fery Fardiano [05:50 PM, 09-May-12]

mantap info nya ..

Fery Fardiano [05:50 PM, 09-May-12]

mantap info nya ..

Кцлсцлк Ряоvосдтоя Лкдsс [05:50 PM, 09-May-12]

hayang rudal di RM goyang lidah sad (eh beda nya eta mah mrgreen)

balax-6 [06:18 PM, 09-May-12]

@Baru belajar ngeblog (new user),
siap mluncur ganarrow,mksh dah mampir
@Proletar,
yo'i sob biggrin

balax-6 [06:19 PM, 09-May-12]

@Кцлсцлк Ряоvосдтоя Лкдsс,
ey..sugan kr nglindur rolleyes

balax-6 [06:21 PM, 09-May-12]

Mksh wat smua yg dah mampir,smoga sukses slalusmile

Achmad_99 [06:51 PM, 09-May-12]

wah,, jd kpengen bek nihh kang,..

Yg jual dmana ya mrgreen

Achmad_99 [06:52 PM, 09-May-12]

eh..slah, kpengen beli mksudnya. .hehehe

zitrex share [07:00 PM, 09-May-12]

info yg bermanfaat gan..
nambah ilmu & pengetahuan..biggrin mrgreen

Mr.linxlung [07:25 PM, 09-May-12]

hadir sob

Fikky Frediandika [07:45 PM, 09-May-12]

biar Malaysia gak seenaknya mengeksploitasi hasil laut kita yah..

hermawan_ajja [07:50 PM, 09-May-12]

nice info

Mas Raden [08:25 PM, 09-May-12]

semoga kelautan indonesia tambah aman dan terkendali. biggrin

★Riyan TwiBoys™★ [08:28 PM, 09-May-12]

thanks gan infonya

Mike Shinoda LP™ [09:26 PM, 09-May-12]

absen malam dan mau bilang mantapp postnya...biggrin
succes terus iaa...wink

Dan mohon knjungannya mrgreen


http://sketerz.com/n-gage-game-1-0-for-s60v2-part-2.xhtml

http://sketerz.com/n-gage-game-1-0-for-s60v2-part-2.xhtml

↲••◦◦кª®ªτ◦◦••↳ [10:07 PM, 09-May-12]

Lur daekan nt uy mere info tangtara jeng alat2na, nt anggota lain?

balax-6 [11:43 PM, 09-May-12]

@↲••◦◦кª®ªτ◦◦••↳,
laen,kur resep ungkul dabiggrin

Macfull [12:38 AM, 10-May-12]

syang bukan bikinan dalam negeri ya gan..

Kidz [12:38 AM, 10-May-12]

Nziss, meni angker kieu ieu blog wink

« Ansar Dinata » [12:41 AM, 10-May-12]

Hadir sob..
Maf bru nngol,mklu lg sbuk bnget d dunia nyata.

balax-6 [12:42 AM, 10-May-12]

@Kidz,
nyir..tp da laen tmpt lekuy yeumah

balax-6 [01:10 AM, 10-May-12]

@Macfull,
yo'i gan,mudah2n 2thn lg PKR produk PT PAL bs terlaksanasmile

balax-6 [01:30 AM, 10-May-12]

@« Ansar Dinata »,
gpp sob,mksh dah nyempetin mampirsmile

ADITEK [05:19 AM, 10-May-12]

Absen pagi gan wink satu kapal hargnya berapa tuh ?

Estu [06:19 AM, 10-May-12]

Hadir komandansmile

Dheamira Chie'lutchu [06:30 AM, 10-May-12]

tingkatkan trus armada laut.malaysia hajar saja komandan

balax-6 [08:40 AM, 10-May-12]

@ADITEK,
g tau jg tuh gansmile

balax-6 [08:41 AM, 10-May-12]

@Dheamira Chie'lutchu,
@Estu,
mksh dah berkunjung sobsmile

Kidz [08:57 AM, 10-May-12]

Si aka even & tya, rek di bw kadie bae ulah.

balax-6 [09:09 AM, 10-May-12]

@Kidz,
ulah ah,ke urang kur jadi penonton

balax-6 [09:10 AM, 10-May-12]

lol

Iffay Burgerdoublecheese  [09:21 AM, 10-May-12]

wuiihh.. Selalu kereenn nih artikel dari master yg satu ini... biggrin ane mohon kunjungan baliknya yah master... smile thanks...

By : http://iffayquiqleey.mywapblog.com

balax-6 [09:31 AM, 10-May-12]

@Iffay Burgerdoublecheese ,
siap gan,mksh dah mampir yosmile

Rachi [01:00 PM, 10-May-12]

kunjungan siang sob....

Ervan Setiawan [01:52 PM, 10-May-12]

ane nyimak ! Kunjungan blik yah!

balax-6 [04:30 PM, 10-May-12]

@Ervan Setiawan,
siap mluncur sob arrow
@Rachi,
mksh kunjungnya sob

Ervan Setiawan [04:40 PM, 10-May-12]

dah di folow coy ! Sukses . . .

widi widayat [07:50 PM, 23-Sep-12]

itu kapal kok kecil amat gan ? Kalo ada kecoa usa lewat bisa tengkurap tuh kapal ! Kw kw kw ....becanda gan

haidir [06:33 PM, 03-Jan-13]

jales veva jaya mahe

singo gokilz [10:37 PM, 06-Jun-13]

tahukah anda bahwa KRI ahmad yani adalah salah satu kapal yang meneggelamkan komodor yos sudarso??
sebelum dibeli indonesia tentunya,,
dan KRI ahmad yani dulu di beli oleh pak habibi kalo gak salah,,
dan taukah anda bahwa kapal perang kita hanya 2 yang beroperasi sekarang ini,, karena yang lain rusak semua,,

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images