Kisah cinta seorang Prajurit wanita

logo-kowad.png

Tugas negara adalah segala-galanya. Bahkan demi menjalankan tugas negara menjadi salah satu Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXXV-A/Monusco Kongo dalam misi perdamaian di bawah PBB di Kongo, Ia rela putus cinta dan membatalkan pernikahan yang rencananya akan digelar pada tahun ini.

Dia adalah Serda (K) Kowad Widya, satu dari dua Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang kali pertama diberikan kepercayaan mengikuti misi perdamaian PBB diwilayah konflik di Kongo, Afrika Tengah.

“ Saya terpaksa menunda pernikahan bahkan putus cinta dengan dia (calon suami) karena dia tidak bisa memahami tugas ini. Hidup adalah sebuah pilihan, karena saya tentara saya lebih memilih tugas pengabdian kepada negara daripada kepentingan pribadi menikah di tahun ini ”
tegas Widya.

Keputusan yang dipilih prajurit Kowad yang kini bertugas di Pusat Kesehatan (Puskes) TNI tersebut memang telah bulat. Meski sebenarnya putus cinta dan batal menikah bukan hal yang diharapkannya. Namun perempuan muda berdarah keturunan Semarang ini tetap harus memilih.

“ Semua sudah kami bicarakan baik-baik dan kami pun berpisah dengan cara baik-baik. Semoga kedepan saya mendapat pengganti yang lebih baik dan senantiasa memahami tugas dan tanggung jawab saya sebagai tentara ”
ujar perempuan berparas manis yang murah senyum itu.

Tegas, optimistis, dan tetap bersemangat tak lepas dari diri Widya. Meski tergolong masih muda, perempuan kelahiran 17 Oktober 1990 itu tak langsung putus asa dan “galau” setelah putus cinta. Tapi sebaliknya, dia terlihat paling bersemangat saat meneriakkan yel-yel bersama 120 prajurit TNI AD yang akan diberangkatkan ke Kongo saat apel penutupan pelatihan di Pangkalan Udara Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani Semarang, Kamis (10/1) lalu.

“ Tugas misi perdamaian ini menjadi sejarah dalam hidup saya. Karena ini adalah pengalaman pertama saya ditugaskan ke luar negeri dalam misi PBB. Tak hanya itu, saya dan Letda Kowad Deswiwi juga merupakan prajurit Kowad pertama yang dikirim Kongo ”
katanya.

Untuk itu, Widya telah mempersiapkan diri sejak awal, mulai dari perbekalan hingga pengetahuan untuk menunjang tugasnya di Kongo selama satu tahun. Beberapa tes seperti tes kesehatan jasmani, bahasa Inggris, komputer dan menyetir mobil telah dilaluinya. Bahkan selama sebulan dia digembleng dengan pelatihan di Pusdik Penerbad Semarang, di antaranya pembekalan berbahasa Inggris dan Prancis, dua bahasa yang kerap digunakan masyarakat Kongo.

“ Di Kongo saya akan bertugas sebagai tim kesehatan khusus untuk satgas, namun tidak menutup keinginan untuk melayani masyarakat di sana maupun misi kemanusiaan lainnya ”
jelas lulusan Kowad tahun 2009 itu

Sumber : Suara Merdeka

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

26 tanggapan untuk "Kisah cinta seorang Prajurit wanita"

Kidz pada 10:37 PM, 13-Jan-13

alih, mun di ka ci aka chavent keun ath! wink

тяιиιđαđ вυđιмди pada 10:45 PM, 13-Jan-13

jeh lalakina naha teu daek nunggu *ermmm* pan balik ti ditu teh mawa duit biggrin ibaratkeun we siga si kidz jikana titah ka arab lol

Sinyo pada 02:25 AM, 14-Jan-13

hadir berkunjung sob...
Mantap kang

balax6 pada 05:42 AM, 14-Jan-13

@тяιиιđαđ вυđιмди,
lalakina gs teu kuat mrn biggrin
@Kidz,
sigana pakeukeuh - keukeuh mrgreen

kidzib pada 06:48 AM, 14-Jan-13

Aluz2x biggrin

Yogi Wirawan pada 07:21 AM, 14-Jan-13

terus terang pria dalam kisah itu adalah saya.. Saya sangat terpukul sekali melihat kenyataan pahit batalnya pernikahan dengan widya..
Namun seperti kata nia daniati, takdir memang kejam.. Sayapun hanya bisa prasah cheesy-grin

balax6 pada 09:53 AM, 14-Jan-13

@Yogi Wirawan,
hahaha...fitnahbiggrin

Kim Herdin pada 10:17 AM, 14-Jan-13

Mantap shob,
nyimak ajha banyak hutang kunbal

Wil pangeran cinta pada 01:37 PM, 14-Jan-13

Punten neme datang maklum bru pulang d rawat d rumah,sakit .

Eta ku sha d rahfalana haha

Van yaschwein pada 04:50 PM, 14-Jan-13

apa gk malu, masa punya cewek tentara

http://yazeen.mywapblog.com/game-freestyle-motocross-iv-java.xhtml

Fana Mutiara Timur pada 09:02 PM, 14-Jan-13

Mantap kang,bagi tentara senjata seakan menjadi istri pertama.

hikmatiar pada 09:52 PM, 14-Jan-13

serasa balax love trinidad

Foto Dan Biodata WINXS pada 10:05 PM, 14-Jan-13

kunjungan perdana, gan... Rame banget blogmu too..smp2 lama loadnya smile

Fitrah Alamsyah pada 01:10 AM, 15-Jan-13

sugan teh teu aya cerita ani arowan, hha

balax6 pada 05:45 AM, 15-Jan-13

@hikmatiar,
*ermm* nu ebel

balax6 pada 05:49 AM, 15-Jan-13

@Fitrah Alamsyah,
biggrin alil gibran

al havizi pada 07:12 PM, 15-Jan-13

mantap postingan nya sob...

JSCheetaEve Arvind pada 09:21 PM, 15-Jan-13

hrsnya cewek gk usah jd tentara. krn kalo uda tua sulit bgt buat dikagumi. krn cowok jg ingin istri selayaknya istri. *emg sulit kok kalo jd kowad* buat menikah pasti byk penundaan. *tp tetep semangatlah* cayooooo.. kowad.

Jokowo pada 08:57 PM, 16-Jan-13

Lah mbak ?

yulianto pada 10:23 PM, 16-Jan-13

oalah....
tobat soto babat di untal mendat-mendat, kok bisa yo. selamat dan sukses aja mbake ayu N good luck.

Imtihan aziz boy' pada 10:02 AM, 17-Jan-13

Rus nx bangga dong punx cewek tentara,tp g' papalh hidup memang pilihn plg msh 22 thn kn,lw memang jodoh g'kmn kok,lw tdk y. ,. .aq jg mau kok hi hi hi. . . .swer'

Bujank pada 01:56 PM, 17-Jan-13

kunjungan siang. maaf telat 2 postingan, biggrin yang penting silaturahim te2p lancar... a aku pada wanita ini. demi tugas negara hal yang paling di tunggu wanita ialah menikah, demi tugas rela di tinggal...jarang2 ada wanita seperti ini..

http://bujank.mywapblog.com/
nasehat-hari-ini.xhtml

abenk pada 01:39 PM, 20-Jan-13

tetap semangat

front.! pada 06:09 PM, 19-Feb-13

top cer dah.!
tapi harus'a yang diberangkatin jangan yang mw nikah.!

dita pada 01:21 PM, 20-Mar-13

begitulah suka duka menjadi seorang abdi negara,harus rela meninggalkan semu demi tugas dari ibu pertiwi..

portaz ispynola cortinl pada 06:39 AM, 09-Apr-13

saya banga pada anda,yg lebih mementing tugas negara,itulah kebangaan bagi wanita sejati salam sukses buat you.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar