Indonesia resmi beli Tank Leopard 2

Category: Berita terbaru

MBT Leopard 2 Revolution
Main Battle Tank Leopard 2 Revolution

Indonesia melalui Kementerian Pertahanan resmi menandatangani kontrak pengadaan Main Battle Tank (MBT) Leopard 2 dengan sebuah perusahaan asal Jerman, Rheinmettal. "Kontrak pembelian tersebut sudah ditandatangani pertengahan Desember 2012," ujar Kepala Badan Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal Ediwan Prabowo, kepada Tempo, Rabu, 9 Januari 2013. Nilai kontrak pembelian tank berat itu, berada di bawah $ 280 juta, ujar Ediwan tanpa menyebutkan nominalnya. Ia juga memastikan spesifikasi teknis dan jumlah tank yang akan diproduksi tetap sama dengan kesepakatan awal yaitu :

Pembelian tersebut juga sudah dilengkapi dengan amunisi dan perlengkapan pendukungnya, juga ada kesepakatan transfer teknologi yang diteken November 2012 lalu. PT Pindad dan Bengkel Pusat Angkatan Darat akan mendapatkan kerja sama pelatihan untuk perbaikan ringan hingga berat.

Sumber : Tempo

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

36 responses to "Indonesia resmi beli Tank Leopard 2"

al havizi [07:28 PM, 11-Jan-13]

wah.. Indonesia memang hebat...

Airaherys [07:32 PM, 11-Jan-13]

malem sob..thanks inpox

kidzib [07:42 PM, 11-Jan-13]

Lumayan buat sobirin main. Beli juga ah http://kidzib.heck.in/menpora-baru-roy-suryo-dan-profilnya.xhtml#comments

Hilman Jack Mania [07:50 PM, 11-Jan-13]

widih..
gila dah indo byk duit nh

Kidz [07:51 PM, 11-Jan-13]

wah, keren, meli tank hbt kt keur perang eta teh kang? Atawa keur Asesoris hungkul lol

JSCheetaEve Arvind [09:51 PM, 11-Jan-13]

kukira cuma baju aja yg leopard, ternyata tank jg ada toh. *ihhhh.. kucingnya beda ras,mahal mahal* biggrin

Zona Game Ponsel [09:57 PM, 11-Jan-13]

itu tank bwt nembakin para koruptor mantap kali sob. .

EMSite Mywapblog [12:43 AM, 12-Jan-13]

Keren nih tank

Sinyo [02:19 AM, 12-Jan-13]

assaalamualaikum...
kunjungan dini hari kang..
nice post bro, mksh sdah berbagi.

Zy Fauzy [06:19 AM, 12-Jan-13]

euleuh..duit na loba,hehe

Kim Herdin [08:08 AM, 12-Jan-13]

Kunjungan pagi shob,
maaf telat semoga selalu sukses

λλάάη ρέήġκσlάή [11:01 AM, 12-Jan-13]

wih mantep euy biggrin

Bujank [12:52 PM, 12-Jan-13]

gpp obral uang demi pertahanan indonesia, daripada obral uang demi perutnya. maju INDONESIA Zbiggrin

Van yaschwein [02:04 PM, 12-Jan-13]

akhirnya ada kabarnya juga, sudah gk sabar nih ngeliatnya

One's [02:54 PM, 12-Jan-13]

Wew. Indo udah maju hha

Iko Putro Utomo [04:54 PM, 12-Jan-13]

harus nya jaga tank itu buat jaga daerah perbatasan. . .

Rian Marley Rastafara [10:06 PM, 12-Jan-13]

keren mang euy.. Hahaha hyg boga atuh uing

eldi [02:50 AM, 13-Jan-13]

kunjungan dini hari s0b
ijin menyimak
d tunggu d http://eldimachbary.mywapblog.com

boboko [11:07 AM, 13-Jan-13]

Pgi sob

Wil pangeran cinta [06:48 PM, 14-Jan-13]

Kalo d pke beli kerupuk itu uang. . kira kira brapa truk tuh. .
Daripada beli teng. .biggrin

balax6 [05:48 AM, 15-Jan-13]

@Wil pangeran cinta,
ntar tu tentara kerjanya makan krupuk smile

thebland [10:47 AM, 16-Jan-13]

numpang lewat gan, semoga nkri makin jaya, rakyatnya,hidupnya semakin sejahtra , bineka tunggal Eka<, UUD 45, Pancasila < dasar/ pondasi yang kuat , di wariskan oleh pahlawan pejuang bangsa Indonesia < Merdeka >

aagh [02:52 PM, 17-Jan-13]

mantep ath sing loba meserna. ambihan teu rebutan makena... he..3x

henry [12:31 PM, 30-Jan-13]

Ayo,rbut kembali gelar macan asia. Cayoo TNI

hasan [09:49 AM, 11-Feb-13]

ayo INDONESIA maju trusss

juki [08:48 PM, 13-Feb-13]

Hallo malaesia masih berani nggoda gue ya

Hendrik [11:11 AM, 27-Feb-13]

maju terus Indonesia... pak Purnomo harus terus konsisten memajukan alusista negara kita. God bless

Aa'tri [08:35 AM, 06-Mar-13]

Habis beli,trus buat sendiri,ok

ilham [02:45 PM, 22-Mar-13]

Sukses Indonesia

dion [02:23 PM, 25-Mar-13]

io

Acuy [09:29 AM, 06-Apr-13]

Iya bagus buat nembak para koruptor'!!

saih gembol [07:52 PM, 06-Apr-13]

kalo ane sih punyah tank tuuhh,,, bakal tak bawa kesekolah biyar kereeenn brooww....

Gio indo forever [06:12 PM, 24-Apr-13]

Gila indonesia tiap tahun beli peralatan militer mulu pasti negara lain makin takut

krisna [07:41 PM, 24-Apr-13]

buat jalan2 klau liburan biar tambah keyeeeeen

linda [07:42 PM, 24-Apr-13]

cocok,,buat jalan2 br gak kena macet....khan semua pada minggir lo ada parade tank

rafi simbadda [03:13 PM, 04-Jun-13]

bukan buat jalan-jalan mah .tapi buat ajurin malingsia

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images