Indonesia resmi beli Tank Leopard 2

MBT Leopard 2 Revolution
Main Battle Tank Leopard 2 Revolution

Indonesia melalui Kementerian Pertahanan resmi menandatangani kontrak pengadaan Main Battle Tank (MBT) Leopard 2 dengan sebuah perusahaan asal Jerman, Rheinmettal. "Kontrak pembelian tersebut sudah ditandatangani pertengahan Desember 2012," ujar Kepala Badan Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal Ediwan Prabowo, kepada Tempo, Rabu, 9 Januari 2013. Nilai kontrak pembelian tank berat itu, berada di bawah $ 280 juta, ujar Ediwan tanpa menyebutkan nominalnya. Ia juga memastikan spesifikasi teknis dan jumlah tank yang akan diproduksi tetap sama dengan kesepakatan awal yaitu :

Pembelian tersebut juga sudah dilengkapi dengan amunisi dan perlengkapan pendukungnya, juga ada kesepakatan transfer teknologi yang diteken November 2012 lalu. PT Pindad dan Bengkel Pusat Angkatan Darat akan mendapatkan kerja sama pelatihan untuk perbaikan ringan hingga berat.

Sumber : Tempo

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

41 tanggapan untuk "Indonesia resmi beli Tank Leopard 2"

al havizi pada 07:28 PM, 11-Jan-13

wah.. Indonesia memang hebat...

Airaherys pada 07:32 PM, 11-Jan-13

malem sob..thanks inpox

kidzib pada 07:42 PM, 11-Jan-13

Lumayan buat sobirin main. Beli juga ah http://kidzib.heck.in/menpora-baru-roy-suryo-dan-profilnya.xhtml#comments

Hilman Jack Mania pada 07:50 PM, 11-Jan-13

widih..
gila dah indo byk duit nh

Kidz pada 07:51 PM, 11-Jan-13

wah, keren, meli tank hbt kt keur perang eta teh kang? Atawa keur Asesoris hungkul lol

JSCheetaEve Arvind pada 09:51 PM, 11-Jan-13

kukira cuma baju aja yg leopard, ternyata tank jg ada toh. *ihhhh.. kucingnya beda ras,mahal mahal* biggrin

Zona Game Ponsel pada 09:57 PM, 11-Jan-13

itu tank bwt nembakin para koruptor mantap kali sob. .

EMSite Mywapblog pada 12:43 AM, 12-Jan-13

Keren nih tank

Sinyo pada 02:19 AM, 12-Jan-13

assaalamualaikum...
kunjungan dini hari kang..
nice post bro, mksh sdah berbagi.

Zy Fauzy pada 06:19 AM, 12-Jan-13

euleuh..duit na loba,hehe

Kim Herdin pada 08:08 AM, 12-Jan-13

Kunjungan pagi shob,
maaf telat semoga selalu sukses

λλάάη ρέήġκσlάή pada 11:01 AM, 12-Jan-13

wih mantep euy biggrin

Bujank pada 12:52 PM, 12-Jan-13

gpp obral uang demi pertahanan indonesia, daripada obral uang demi perutnya. maju INDONESIA Zbiggrin

Van yaschwein pada 02:04 PM, 12-Jan-13

akhirnya ada kabarnya juga, sudah gk sabar nih ngeliatnya

One's pada 02:54 PM, 12-Jan-13

Wew. Indo udah maju hha

Iko Putro Utomo pada 04:54 PM, 12-Jan-13

harus nya jaga tank itu buat jaga daerah perbatasan. . .

Rian Marley Rastafara pada 10:06 PM, 12-Jan-13

keren mang euy.. Hahaha hyg boga atuh uing

eldi pada 02:50 AM, 13-Jan-13

kunjungan dini hari s0b
ijin menyimak
d tunggu d http://eldimachbary.mywapblog.com

boboko pada 11:07 AM, 13-Jan-13

Pgi sob

Wil pangeran cinta pada 06:48 PM, 14-Jan-13

Kalo d pke beli kerupuk itu uang. . kira kira brapa truk tuh. .
Daripada beli teng. .biggrin

balax6 pada 05:48 AM, 15-Jan-13

@Wil pangeran cinta,
ntar tu tentara kerjanya makan krupuk smile

thebland pada 10:47 AM, 16-Jan-13

numpang lewat gan, semoga nkri makin jaya, rakyatnya,hidupnya semakin sejahtra , bineka tunggal Eka<, UUD 45, Pancasila < dasar/ pondasi yang kuat , di wariskan oleh pahlawan pejuang bangsa Indonesia < Merdeka >

aagh pada 02:52 PM, 17-Jan-13

mantep ath sing loba meserna. ambihan teu rebutan makena... he..3x

henry pada 12:31 PM, 30-Jan-13

Ayo,rbut kembali gelar macan asia. Cayoo TNI

hasan pada 09:49 AM, 11-Feb-13

ayo INDONESIA maju trusss

juki pada 08:48 PM, 13-Feb-13

Hallo malaesia masih berani nggoda gue ya

Hendrik pada 11:11 AM, 27-Feb-13

maju terus Indonesia... pak Purnomo harus terus konsisten memajukan alusista negara kita. God bless

Aa'tri pada 08:35 AM, 06-Mar-13

Habis beli,trus buat sendiri,ok

ilham pada 02:45 PM, 22-Mar-13

Sukses Indonesia

dion pada 02:23 PM, 25-Mar-13

io

Acuy pada 09:29 AM, 06-Apr-13

Iya bagus buat nembak para koruptor'!!

saih gembol pada 07:52 PM, 06-Apr-13

kalo ane sih punyah tank tuuhh,,, bakal tak bawa kesekolah biyar kereeenn brooww....

Gio indo forever pada 06:12 PM, 24-Apr-13

Gila indonesia tiap tahun beli peralatan militer mulu pasti negara lain makin takut

krisna pada 07:41 PM, 24-Apr-13

buat jalan2 klau liburan biar tambah keyeeeeen

linda pada 07:42 PM, 24-Apr-13

cocok,,buat jalan2 br gak kena macet....khan semua pada minggir lo ada parade tank

rafi simbadda pada 03:13 PM, 04-Jun-13

bukan buat jalan-jalan mah .tapi buat ajurin malingsia

Q.satria pada 01:47 PM, 24-Jun-14

Wah.... sekali tembak 20 koruptor mampus.....

hikmah pada 10:27 PM, 25-Jun-14

syukur dah daripada dimakn ama koruptor mending beli tuh tank ayooo siapa brni ama nkri. horree aku udh kuat.ntar di parade in aja di perbatasan malingsia

moa aja pada 10:32 PM, 25-Jun-14

bagus tuh lebih bagus lg kita bikin sendiri aja, kan udah ada ctkh heee

moa aja pada 10:36 PM, 25-Jun-14

siapa bilg nggak cocok di indonesia, maaf yaa yang ngerti perang ya ABRI lah, yang ngerti menu masak ya koki, yg ngerti hukum yah sarjana hukum dll

moa aja di dompu pada 10:45 PM, 25-Jun-14

saya aja butuh tuh tank apa lagi negara, kalou gitu saya pesan 1 pak leopoardx biar kampungku aman dari nggangguan kampung tetangga, kan daerahku ribut truss kerjaanx, aina kamboto rawi mena nahu waura pesan tank ka heeeeeeee

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar