Anggaran pertahanan Indonesia 2013

alutsista tni.jpg

Macan Asia menggeliat, mungkin itulah ungkapan yang menggambarkan kekuatan militer indonesia sekarang, yang katanya sebagai "Macan Asia". Ya...kalo dibandingkan dengan kekuatan militer di tahun 60an tentu sangat jauh berbeda, dulu indonesia sangat disegani karna memiliki kekuatan militer yang super wah.. pada jamannya, jadi, pantaslah kalau dijuluki sebagai "Macan Asia". Lain dulu lain sekarang, militer indonesia sekarang ini ibaratnya Macan yang baru tumbuh gigi, yang jadi andalan hanya kegagahan dari wujudnya, terus bagaimana dengan Taring, Auman serta cakarnya?, tentunya bukan hal yang mudah serta butuh waktu yang lama untuk melihatnya. Diprediki di tahun 2024 nanti target MEF (Minimum Essential Force) bisa tercapai sehinga kita bisa menyaksikan sang Macan Asia memiliki Taring yang tajam, cakar yang kuat serta Auman yang bikin gentar lawan.

Untuk menuju kekuatan yang menggentarkan tentu memerluka waktu dan biaya yang besar, di tahun 2013 nanti seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus menanjak, pemerintah indonesia telah mengalokasikan anggaran bidang pertahanan sebesar Rp 81,8 triliun naik 3 kali lipat dari anggaran tahun 2007 yang hanya sebesar Rp 30,7 triliun. Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian Keuangan, anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan beberapa persenjataan dan alutsista yang terdiri dari :

sumber : Detik

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

31 tanggapan untuk "Anggaran pertahanan Indonesia 2013"

Sinyo pada 01:47 PM, 24-Dec-12

hadir kang

Rachi pada 02:24 PM, 24-Dec-12

Hadeh, banyak amat,,30 triliun aja dah banyak apalagi 3x lipatnya,,,

Joko Umbaran pada 02:30 PM, 24-Dec-12

Ikut nyimak kang...
Smga scss

Bujank pada 02:37 PM, 24-Dec-12

semoga mkin membengkakx anggaran smkin kuat. bkan smkin merendah.

Chariz IPTN pada 03:30 PM, 24-Dec-12

Salam perkenalan sob....+ ijin nyimak....kalo berkenan mampir ke blog ane sob

kidzib pada 03:50 PM, 24-Dec-12

biggrinmacan mah dulu, presiden nya sapa? Skrang mah dicubit ajah ga bisa nyubit, kaya orang tuli ga bisa melihatbiggrinmalempem, apem.........

hikmatiar pada 03:50 PM, 24-Dec-12

bilangin sob ama menhan kapan perang ama agnes monica d kamar

Kim Herdin pada 04:34 PM, 24-Dec-12

Mantap shob,
punyeng bahas tentang negara

balax6 pada 05:16 PM, 24-Dec-12

@hikmatiar,
ane tau nmr hp gan mamad, ntr tunggu aj bpk menhan pasti nelpon agan.
Ko selera agan ke agnes, apa g ada yg lbh manteb lgbiggrin

balax6 pada 05:18 PM, 24-Dec-12

@kidzib,
kan dah dijelasin lain dulu lain sekarang, kenapa bhasanya pke nyubit kaya lekong ajbiggrin

balax6 pada 05:19 PM, 24-Dec-12

@Kim Herdin,
g usah dibahas sob, kan bukan rumus matematikasmile

Fajar Maulana pada 05:22 PM, 24-Dec-12

mantap Sob, aq paling suka artikel tentang pertahanan Indonesia. sukses selalu . . .

balax6 pada 05:23 PM, 24-Dec-12

@Rachi,
itu msh terlalu kecil dibanding anggaran pertahanan singapurasmile

Sugeng pada 06:43 PM, 24-Dec-12

mantap kang makash ats infonya kang.,sukss za.

ндfiδ рняздкзя мчщдрвløб pada 06:45 PM, 24-Dec-12

Kunjungan pertama ..
Kunbal di nanti .
http://hafid87.mywapblog.com/cara-upload-file-melalui-email-dengan-mu.xhtml

Van yaschwein pada 06:51 PM, 24-Dec-12

kalau boleh saranin ke pak Pur, anggarannya dibuat memperkuat pertahanan udara serta laut aja pak, sukur2 beli sukhoi T-50 sama lontong nya dari jerman aja jgn dari korea. Mbt leopard-nya jd di beli gk sih sob?, ko belum muncul kabar pendatangan Mbt leopard secara berar2an, kemaren2 kan cuma buat di pamerin Indodefence.

Yogi Wirawan pada 07:41 PM, 24-Dec-12

2024 ta 2204 nu bener... biggrin

balax6 pada 07:50 PM, 24-Dec-12

@Van yaschwein,
MBT Leopard sudah dipastikan akan memperkuat TNI, Kalo Lontongnya rusia msh misterius, karna belum ada pernyataan resmi dari pemerintah kita maupun Rusia tentang jadi atau tidaknya. Tp banyak isu yang menyatakan di akhir tahun 2013 si kilo akan memperkuat TNI (mudah2n isunya benar) biggrin

balax6 pada 07:56 PM, 24-Dec-12

@Yogi Wirawan,
biggrin

taufan pada 01:18 PM, 25-Dec-12

Iya nih, mana si leo nya ? Kok ngga nongol2 ya

dony pada 02:35 PM, 25-Dec-12

ngikut gan..

uden pada 10:30 AM, 26-Dec-12

asyieeeeeks

agus mahendra pada 10:48 AM, 26-Dec-12

Hebat?

Doni Kelenca pada 03:24 PM, 28-Dec-12

Hiduplah INDONESIA RAYA...........
Moga Mental kita juga bertambah baik sebagai modal jadi negara BESAR.

nkri pada 08:25 PM, 28-Dec-12

Mantap...semantap Olla Ramlan...

danang pada 09:25 AM, 31-Dec-12

sebenarnya msih paling lemah di dunia lho pertahanan wilayah kita. karena indonesia wilayahnya hampir sama dg Eropa. Apalagi luas wilayah udaranya. Coba aja luas wilayah udara dibagi dengan pesawat tempurnya. Harus jaga brpa ribu kilometer tu untuk 1 pesawat tempurnya. Ingat itu. hehe

Macan bangun tidur pada 10:00 PM, 04-Feb-13

Iya mana nh ks dari rusia

sugianto harisantoso pada 09:44 AM, 12-Feb-13

Bgmn BUMN itu hrs diberdayakan, agar dpt memberikan sumbangsih terhadap alutsista TNI dan para ahli2nya hrs ditambah serta disekolahkan ke eropa/rusia. Jayalah NKRI...

pepi.k pada 06:19 PM, 12-Mar-13

presidenya harus yang berani,tidak mau didikte negara lain seperti presiden yang sekarang melempem g' gahar di di gertak amerika ja takut,hmmmmmmmmmmm

rafik #palu pada 07:27 PM, 04-May-13

terus jaga kedaulatan negara kita, semangat

rafik #palu pada 07:27 PM, 04-May-13

terus jaga kedaulatan negara kita, semangat

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar