Alutsista produk lokal cukup menjanjikan

Saat ini dunia internasional mulai melirik kekuatan militer indonesia, tidak hanya masalah jumlah Alutsista yang mulai berdatangan, tetapi, industri pertahanan pun tak luput jadi sorotan. Industri pertahanan indonesia tidak hanya bergantung pada PT PINDAD, PT PAL dan PT DI. Hal ini terlihat pada ajang pameran Alutsista di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/1), sebanyak 38 perusahaan ikut serta dalam mempromosikan produknya.

Yang menarik adalah kendaraan air yang dibawa oleh PT. Elmas Viana Djaja, kendaraan tersebut di berinama Ganendra RI-1, Titah Hitam RI-1 dan Arnawama. Kendaraan kendaraan tersebut merupakan kendaraan khusus kopaska. Walaupun baru sekedar disain tapi kalo dilihat spesifikasi dan kemampuanya bukan tidak mungkin TNI tertarik untuk meminta dibuatkan prototypenya. Berikut sedikit info tentang kendaraan yang dibawa oleh PT. Elmas Viana Djaja dalam pameran :

ARNAWAMA

arnawama
arnawama
arnawama

ARNAWAMA adalah kendaraan khusus yang bisa beroperasi di permukaan dan bawah air, kendaraan ini didisain dapat melaju kencang, memiliki mobilitas serta daya manuver tinggi, yang lebih hebatnya kendaraan ini memiliki teknologi siluman sehingga tidak terdeteksi saat beroperasi dalam air, kedalaman maksimal yang mampu dijangkau 30 meter. Kendaraan ini juga mampu mengangkut 8 personel pasukan khusus yang dilindungi oleh kanopi penutup. Meski tertutup, pasukan didalam kapal selam mini ini tetap harus menggunakan masker oksigen menyelam demi keselematan. Arnawama juga dlengkapi dengan berbagai peralatan komunikasi dan navigasi canggih. Arnawama dapat di operasikan terus menerus tanpa berhenti selama 5 jam dibawah air atau 10 jam jika berjalan di atas permukaan air. Namun, jika di dalam air kapal ini beroperasi menggunakan baterai yang dapat di charge kembali jika kendaraan muncul ke permukaan selayaknya kapal selam. Untuk kesuksesan misi pengintaian, kendaraan ini juga dapat di sembunyikan di bawah air.

TITAH HITAM RI-1

titahitam
titahitam
titahitam

TITAH HITAM RI-1 merupakan sebuah perahu cepat untuk misi pendaratan dan pencegatan. Dirancang untuk meningkatkan efektifitas kinerja pasukan khusus dalam melakukan tugas patroli dan pengejaran diwilayah perairan Republik Indonesia. Kapal ini mampu melaju hingga 40 knot dengan manuver tajam dan mendaratkan pasukan secara sekaligus dalam waktu singkat tanpa memerlukan dermaga khusus. Di produksi di dalam negeri dengan konstruksi komposit dan aluminium yang sangat kuat dan ringan. Dapat dioperasikan selama 8 sampai 11 jam atau jarak 350 mil laut. Di haluan kapal, dapat di pasang senapan mesin yang dapat di operasikan secara otomatis atau pun manual.

GANENDRA RI-1

ganendra
ganendra
ganendra

GANENDRA RI-1 , adalah sebuah perangkat pendorong bawah air (DPV) yang ringan, kuat dan kompak. Mampu menarik beban peralatan besar dan bermanuver lincah di dalam air dengan membawa 1 atau 2 orang penyelam tempur. Kendaraan ini dibuat dengan konstruksi kuat menggunakan aluminium dengan pelapis tahan karat berkualitas terbaik, tahan air, tahan panas, dan anti gores.

Sumber : ARC

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

21 tanggapan untuk "Alutsista produk lokal cukup menjanjikan"

Kidz pada 22:27, 31-Jan-13

anti gores na, sami jeng anti gores hp akang nto? smile

Sinyo pada 22:34, 31-Jan-13

mantap

kidzib pada 00:37, 01-Peb-13

Hmmm watir, kassing bgus tpi kuwalitas diragukan ni, jigana kudu meuli yeumah buat mainan sobirinbiggrin

Mels Salawasna pada 04:55, 01-Peb-13

Hade ay teknologi silumanan..

Bujank pada 08:25, 01-Peb-13

wah mantap tenan tak kira indo cuma punya PT PINDAD, PT PAL dan PT DI,,, ternyata masih banyak juga produsen lokal yang menjanjikan....mamtap jaya, maju teruss ... merdeka biggrin/


http://bujank.mywapblog.com/tipsmacam-macam-simpul-tali-sepatu.xhtml

Gotrex pada 15:20, 01-Peb-13

nice post sob.


DITUNGGU KUNBALNYA. . .smilerazz

λλάάη ρέήġκσlάή pada 17:06, 01-Peb-13

hu um mantep

Dani Heiker MyWapBlog pada 23:41, 01-Peb-13

Mantap, mantap, mantap....... sip lah biggrin

arrow http://www.hacker.p.ht/trik-telkomsel-tanpa-paket.xhtml

aku pada 08:10, 02-Peb-13

joss gandoss...wis digawe sing akeh...

Fitrah Alamsyah pada 12:14, 02-Peb-13

ngiring calik mang sakedap mang.

KusManiak pada 14:25, 02-Peb-13

sip

misyati pada 20:06, 02-Peb-13

A mis kang kangen

Van yaschwein pada 13:04, 03-Peb-13

wowwW keren, apalagi buatan dalam negeri

http://yazeen.mywapblog.com/css-linkin-park-default.xhtml

Dady Syahruromadhan pada 18:08, 03-Peb-13

Kunjungan sore. .walau lgy ada aktivitas aku tetap berkunjung ke rumah master xixi

di tunggu di http://www.cisoka.com/trik-auto-like-bisa-melalui-hp-tanpa-rib.xhtml

Bloglinglung KUMPULAN KATA2 LUCU pada 19:08, 03-Peb-13

HADIRR!! Broww ,.klow berkenan kunbal AND folbECK zho broo ..

beni blog islami pada 07:35, 04-Peb-13

Mantap gan, , , , ,

d tnggu kunbal & folback.a
he.he.smile (kl brkenan)

1001 Inspiration blogger pada 13:07, 04-Peb-13

kunjungan perdana, master. Izin nyimak postingan master ya.


Dan jangan lupa, master. Dengan kunjungan baliknya serta kritik dan saranya terhadap blog saya ini.

Gk berkunjung. Sungguh terlalu

aldi pada 19:30, 04-Peb-13

Kapan indonesia bs transfer teknologi sukhoi pakfa atau su 30mki lah kayak cina india

melekteck pada 12:40, 18-Peb-13

mau komen jadi males. Yang komen orang dungu semua.

wongbejo pada 23:41, 09-Mar-13

aku bangga dgn indonesia wis pokok e ......maju teruuuus

Erick Haryadi pada 08:33, 29-Agu-13

Bangsa kita pasti mampu utk membuat Industri persenjataan asal ada NIAT yg sungguh2,anak bangsa Indonesia sudah banyak yg menjadi tenaga AHLI di LN dan tidak kalah kemampuan IQnya dgn bangsa2 lain.Kalau pemerintah punya tekat dgn sungguh2 hal itu akan segera terwujut,asal jagan hanya retorika atau pencitraan saja, sehingga hanya dibahas, didiskusikan,diwacanakan.Pemerintah senangnya bikin pencitraan, sehingga permasalahan bangsa ini tidak kunjung selesai.Contoh : kita masih ingat janji Presiden" Saya akan menjadi yg paling terdepan dalam pemberantasan KORUPSI...?" tapi ternyata orang dekatnya pada KORUPSI trus bukti penyelesaiannya mana..??? Bangsa ini jadi seperti bangsa UNDUR-UNDUR. Kita sudah bosan,capek mendengar janji2. Mari kedepan kita cari pemimpin yg Cerdas,Tegas,berani,jujur dan memperjuangkan kesejahteraan utk rakyatnya.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar