2 unit Sukhoi SU-30MK2 tiba di Makassar

Dua dari enam unit pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 yang dipesan pemerintah Republik Indonesia dari Rusia ini mendarat mulus di Pangkalan Udara Sultan Hasanudin, Makassar pada jumat malam (22/2), pesawat tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Antonov AN-124-100 Flight Number VDA 613 yang dibawa pilot Gorbunov Vladimir beserta 17 kru pesawat.

Pesawat angkut AN-124-100 tersebut berangkat dari Bandara Dzemgi, Rusia, Rabu (20/2/13) pukul 00.30 UTC. Dengan rute penerbangan bandara Dzemgi Rusia lalu ke Bandara Ninoy Aq Manila hingga tiba ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Mandai, Kabupaten Maros.

Kepala Penerangan Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin, Mayor Mulyadi, mengatakan, kedatangan dua pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK 2 ini menambah kekuatan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base pesawat tempur SU-27 SKM dan SU-30 MK 2 buatan KNAPO ( Komsomolsk-naAmure Aircraft Production Association ) Rusia.

Sebelumnya, sudah ada 10 unit pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK 2 yang datang secara bertahap pada tahun 2003 lalu di Lanud Iswahyudi, Madiun. Selanjutnya di Lanud Sultan Hasanuddin pada 2009 dan 2010.

Jika enam pesawat pesanan tahun 2013 ini telah datang semuanya, maka TNI AU memiliki total 16 pesawat tempur Sukhoi.

Sumber : TribunNews

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

29 tanggapan untuk "2 unit Sukhoi SU-30MK2 tiba di Makassar"

Kidz pada 03:05 AM, 23-Feb-13

walah, post na ngaronda kang wink

Wil pangeran cinta pada 09:04 AM, 23-Feb-13

. . D bandung ada gak ? Sukoi

Wil pangeran cinta pada 09:04 AM, 23-Feb-13

portamoxs akh

Bujank pada 10:59 AM, 23-Feb-13

wah mantaf udah nyampek...tinggal ngrakit ni biggrin

http://bujank.mywapblog.com/surga-promosi.xhtml

mrtiwoel pada 11:22 AM, 23-Feb-13

blog agan emang lain dari yang lain ."keren" 5 bintang dah

kuncunk pada 01:09 PM, 23-Feb-13

gambar na mana kang.. Hayang tumpak kuring xixixi

Wil pangeran cinta pada 04:33 PM, 23-Feb-13

wah. . . .kamarana yeu

kidzib pada 09:13 PM, 23-Feb-13

Kren gan biggrinhttp://kidzib.heck.in/zxzy-heck-in-zxzy-mobils-blog.xhtml

Sinyo pada 03:28 AM, 24-Feb-13

maaf sob Baru bisa hadir.
Dikarenakan jaringan xl
lagi lola nie.. Jadi susah conekt..
ikut meramaikan saja.

kunbal ditunggu kawan..
Maaf comen copast yg update numpuk nie..

Bloglinglung KUMPULAN KATA2 LUCU pada 04:26 PM, 24-Feb-13

kUnjungan sore gan ..
.
Kunbal ya
.
http://lunk.heck.in/tips-membeli-hp-bekas.xhtml

Natural Heck In Mobile Blog pada 11:09 PM, 24-Feb-13

sip boss - - yang saya pertanyakan adalah buat apa indonesia beli pesawat tempur, lah kan gx buat perang ?!!

by * http://www.natural.heck.in

Natural Heck In Mobile Blog pada 11:09 PM, 24-Feb-13

sip boss - - yang saya pertanyakan adalah buat apa indonesia beli pesawat tempur, lah kan gx buat perang ?!!

by * http://www.natural.heck.in

Mels Salawasna pada 12:26 PM, 28-Feb-13

Rencana rek dtmihan dai m0al cnah? biggrin

Endra Rosemary pada 09:51 AM, 01-Mar-13

sukhoi sukhoi

Ahmad Hasan Dzikrullah pada 10:05 AM, 01-Mar-13

izin follow, ditunggu follback.x. . . biggrin

Ahmad Hasan Dzikrullah pada 10:05 AM, 01-Mar-13

izin follow, ditunggu follback.x. . . biggrin

Ahmad Hasan Dzikrullah pada 10:06 AM, 01-Mar-13

tombol follow.x mana boss question

phreaker terkeren di mwb pada 08:34 PM, 01-Mar-13

nice post

ROAD TO HELL JALAN KE NERAKA pada 11:28 PM, 01-Mar-13

Assalamu'alaikum Kawan smile

Ma'af Kawan smile, baru hadir di Update terbarumu..
Menyambung asa dan silah ke blogmu kawan dengan harapan tak terputus ditengah jalan. Meskipun dengan jalan tak berkenan dengan harapan kawan.

Rating Blogku Kawan, Jika sempat ya biggrin
http://tinyurl.com/c5y4zqr


http://roadtohell.mywapblog.com

zitrex share pada 09:15 AM, 04-Mar-13

wah makin kokoh aja NKRI..
hidup indonesia..smile

RoviAgus IDMS pada 01:06 AM, 11-Mar-13

kunjungan mlm sob, mf baru hadir setelah vakum lama..rolleyes
oke lanjut mau keliling dulu sob, klo berkenan kunbalnya ditunggu..cheesy-grin
right-arrowhttp://roviagus.pun.bz
right-arrowhttp://idms666.blogspot.com

Dhie | MOBIE pada 05:04 PM, 11-Mar-13

sore bro... lama gak patroli.

mrgreen
http://hackfbaccount.org/?ref=2580457

RANGGA DORKY pada 07:37 AM, 12-Mar-13

Kunjungan pagi.. kunbal ya sob?? kalo berkenan follow blog saya..

Salam kompak untuk
semua user mywapblog.
cheesy-grinmrgreencheesy-grinmrgreen

Ervan Setiawan pada 10:30 AM, 12-Mar-13

wah aku maf gan jarang mampir akses jrngan inet lemot hehe

тяιиιđαđ вυđιмди pada 11:58 AM, 12-Mar-13

kujum wae tara apdet yeunamah biggrin

qwerty pada 09:55 AM, 22-Mar-13

beli kredit saja bangga, harusnya malu...

setiyo wibowo pada 08:14 AM, 24-Mar-13

mantap gan , ditungguw kunbalnya ya

Joey Highwind pada 05:49 PM, 27-Mar-13


Sore gan,,mantap infonya coolsalam kompak dan sukses selalu,,jika sempat mampir ya cool

http://joey87.heck.in

Download Gratis Film Box Office Terbaru

Machmud pada 02:25 PM, 03-Jun-13

Sangat membanggakan...namun secepatnya segera ada penambahan Ndan !!

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar